Brilio.net - Raffi Ahmad menjadi salah satu selebriti yang disebut-sebut sebagai 'Sultan'. Raffi memiliki beberapa sumber pendapatan, mulai dari programnya di TV, konten YouTube, menjadi brand ambassador, hingga iklan dan endorsement dari akun Instagram. Nggak hanya itu, Raffi juga mengelola sejumlah bisnis, mulai yang di bidang fashion sampai kuliner. Ia juga memiliki klub sepak bola dan basket.

Karier dan kepopuleran Raffi Ahmad pun terus menanjak. Bahkan, kehidupan rumah tangganya usai menikah dengan Nagita Slavina juga selalu menjadi sorotan.

Namun, jauh sebelum meraih kesuksesannya, ayah dua anak ini sempat mengalami masa-masa sulit meniti karier. Mengenang perjalanan karier, baru-baru ini Raffi mengunggah foto-foto jadulnya di Instagram.

Ada fotonya saat syuting sinetron bersama sang istri dan ada pula fotonya saat menjadi host acara musik bersama Luna Maya dan mendiang Olga Syahputra. Ia pun menceritakan pengalamannya casting dan berkarier di usia 13 tahun.

"Gue udah mulai berkarir dari umur 13 tahun dan itu gak gampang. Gue ke Jakarta ikut casting sana sini karena gue harus bantu ekonomi keluarga," kenang Raffi, dikutip brilio.net dari Instagram @raffinagita1717 pada Jumat (7/1).

Raffi Ahmad kenang perjalanan karier Berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad pun blak-blakan membeberkan honor syutingnya pertama kali. "Dulu, honor syuting pertama gue cuma 500 ribu dan rasanya seneng banget. Mulai dari situ, gue punya impian untuk jadi orang sukses supaya kebutuhan keluarga bisa tercukupi," imbuhnya.

Saat itu, Raffi Ahmad teguh dengan niatnya membantu keluarga. Dengan kerja keras, Raffi pun mampu mewujudkan impiannya.

"Berkat kerja keras dan konsisten, gue yang tadinya cuma main sinetron jadi diajak buat jadi host tv, sitkom, main film dan jadilah Raffi Ahmad yang sekarang," lanjut Raffi.

Raffi Ahmad kenang perjalanan karier Berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717

Mengalami hal yang sulit, Raffi tetap merasa bersyukur. Ia ingin mengawali tahun 2022 dengan hal positif.

"Naik turun di hidup gue banyak banget, tapi harus dihadapi dengan semangat dan optimis karena niat baik gue dari awal tetep sama: gue mau bantu keluarga. Percaya diri, menghargai dan percaya proses adalah apa yang ngebentuk gue. Di tahun 2022 ini, gue siap untuk terus berproses demi pribadi yang lebih baik," pungkas Raffi.