Brilio.net - Seperti yang telah diketahui, Ifan kini menjadi satu-satunya personel Seventeen yang masih bertahan setelah diterjang tsunami Banten dan Lampung pada 22 Desember 2018 silam. Tragedi memilukan tersebut belum bisa dilupakan begitu saja oleh Ifan, mengingat tak hanya sahabat-sahabatnya saja yang menjadi korban namun sang istri, Dylan Sahara juga turut menjadi korban meninggal dunia dalam bencana alam tersebut.

Kejadian kelam tersebut jelas membekas dalam ingatan pria kelahiran Yogyakarta tersebut. Meski ditimpa ujian berat, rupanya Ifan tetap tegar dalam menjalani setiap aktivitasnya. Ia menunjukkan bawa ia kuat menghadapi semua itu dengan senyuman yang kerap ia lontarkan. Ifan bangkit dan berusaha membangun kehidupannya yang baru meski dengan suasana berbeda.

Tiga personel Seventeen yang turut menjadi korban yakni Bani, Herman, dan Andi. Masing-masing dari mereka pastinya memiliki sisi spesial di dalam lubuk hati terdalam Ifan. Kerap bersama-sama, tak hanya pertemanan saja yang terbentuk, melainkan juga sudah bak saudara. Ifan pastinya mengingat momen-momen spesial ketiga sahabatnya itu. Seperti hari ini, 9 Maret merupakan hari ulang tahun Bani. Meski Bani sudah tak bersamanya lagi, namun Ifan tetap memberikan ucapan serta doa melalui unggahannya di Instagram @ifanseventeen.

Dalam unggahanya Ifan menuliskan ucapan selamat serta doa kepada mendiang sahabatnya tersebut. "Selamat ulang tahun wahai bassistku tersayang, tercinta, semua doa baikpun tercurah buat kowe hari ini ya sob @baniseventeen," tulis Ifan.

Loading...

Ia juga menuliskan bahwa Bani merupakan sosok yang kerap mengingatkan teman-temannya untuk menjalankan kewajiban shalat 5 waktu. Bani juga merupakan orang yang paling disiplin dan dikenal sebagai sosok yang sangat dewasa, selalu menjadi panutan teman-temannya yang lain.

"Mas Bani itu sosok yang selalu mengingatkan kami (@seventeenbandid full team) pentingnya sholat 5 waktu, pentingnya on time, bukan dari perkataan melainkan perbuatan. Paling konyol lewat celetukan-celetukannya yang ngga bisa ditebak, tapi paling disiplin. Sebelum berpulang mas Bani turn to be sosok yang sangat dewasa dan keren soal ibadah, banyak banget ninggalin nasihat buat kami. Sekali lagi selamat ulang tahun sob, InsyaAllah Seventeen ngeband lagi disurganya Allah nanti ya. I love you sob, Al-fatihah" tambah Ifan.

Unggahan Ifan pun dibanjiri komentar warganet yang turut memberikan selamat kenapa almarhum Bani.

"Selamat ulang thn mas Bani. Tenang disurga-Nya ya mas amiin. Alfatihah." ujar @anna.dwy

"Alfatiha untuk mas Bani. Mba Cindri yang tegar ya," tulis @rakhmawatinovie

"Berjumpa di dunia, bertetangga di Syurga, Insyaa Allah, Bang @ifanseventeen," tulis @yusrankiyut

"Happy birthday kak @baniseventeen amin semoga surga rumahmu terindah sekarang. Alfatihah," kata @desy.wid

"Selamat ulang tahun idolaku. Semoga surga terindah tempatmu," ucap @ifa_musthofida