Brilio.net - Aktor asal Malaysia, Ashraf Sinclair telah tutup usia pada 18 Februari 2020 lalu meninggalkan istrinya, Bunga Citra Lestari (BCL) dan satu orang anak laki-laki, Noah Sinclair. Kepergian sang aktor tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan para penggemar. Sang istri, BCL pun beberapa kali mengungkap kerinduannya dan mengenang momen kebersamaannya dulu.

Seperti hari ini, Jumat (18/9), sejatinya menjadi hari spesial yang bertepatan dengan ulang tahun Ashraf Sinclair. BCL yang terhitung jarang mengunggah potret terbarunya, kini kembali mengunggah foto mendiang sang suami di laman Instagram.

Terlukis bagaimana senyum Ashraf di dalam foto tersebut. BCL pun menuliskan ucapan ulang tahun serta mengungkapkan perasaannya selama ini.

"Thank you for making me believe that i am worthy of love..Since you're gone. I need to be you. Someone who loves me, someone who believes in me.

Your words are powerful, and I finally see it.

Loading...

I am going to love me, like you love me.

Happy birthday sayang," tulis BCL seperti dikutip brilio.net dari akun Instagram @bclsinclair pada Jumat (18/9).

Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, artinya "Terima kasih karena telah membuatku percaya bahwa aku layak dicintai. Sejak kamu pergi, aku perlu menjadi dirimu, seseorang yang mencintaiku, seseorang yang percaya padaku. Kata-katamu sangat kuat dan aku akhirnya bisa melihat itu. Aku akan mencintai diriku seperti kamu mencintai aku. Selamat ulang tahun sayang."

Beberapa rekan sesama seleb pun turut meninggalkan komentar. Semuanya turut menyemangati BCL dan keluarga serta turut mendoakan almarhum Ashraf.

"Al-Fatihah hugs, Kak Unge," tulis aktris sinetron Cut Syifa melalui akun @cutsyifaa.

"So powerful nge. Beautiful caption indeed," kata perancang busana Didiet Maulana, melalui akun @didietmaulana.

"This is beautiful, Nge," kata Daniel Mananta, melalui akun @vjdaniel.

Postingan tersebut juga dibanjiri komentar berisi doa untuk mendiang Ashraf Sinclair. Tak sedikit pula yang memberikan dukungan pada BCL untuk senantiasa kuat, tabah, dan terus menjaga kesehatan.

"Sehat selalu ya kak unge. Love you @bclsinclair," tulis akun @bclciousambon.

"Al Fatihah. selalu berdoa buat Ash.. rasanya baru kemarin Ash turned 40," ungkap @bimopermadani.

"keep strong, sehat2 selalu ya kak @bclsinclair," imbuh @antie6891.

Meski masih diselimuti duka, namun BCL mengaku telah ikhlas dan berusaha untuk tegar. Ia mencoba kembali beraktivitas seperti sedia kala dan tampil bernyanyi di atas panggung.

BCL kenang Ashraf ulang tahun © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@bclsinclair

Pada Agustus lalu, BCL menyapa para penggemarnya di konser virtual. Ia juga menyanyikan single terbarunya, 12 Tahun Terindah. Lagu yang terinspirasi dari pengalaman hidupnya.

"Lagu ini adalah lagu terbaru dari saya, yang ditulis begitu indah oleh Ifa Fachir dan saya berkesempatan untuk pertama kalinya dalam hidup saya menulis lirik," kata BCL seperti dilansir dari Liputan6.com.

Lebih lanjut, BCL juga mengatakan bahwa lagu ini sangat personal, namun bukan tentang kesedihan. Melainkan ungkapan rasa syukur bahwa Tuhan telah memberikan 12 tahun terindah dalam hidupnya bersama sang suami Ashraf Sinclair.