Brilio.net - Kehamilan adalah salah satu faktor yang membuat banyak perempuan kehilangan badan langsingnya. Hal itu pun sempat dirasakan oleh artis Poppy Sovia. Saat mengandung anak pertamanya, Poppy berkata jika berat badannya naik hingga 23 kilogram.

"Saat hamil bobot saya naik 23 kilo. Saat bersalin hanya berkurang 5 kilo, sisanya mengendap di tubuh saya," tuturnya, dikutip brilio.net dari Liputan6.

Lantaran hal itu, Poppy pun menjadi tidak percaya diri. Ia lantas tergerak untuk menjalani diet yang cukup ketat dan sukses menurunkan berat badan hingga 25 kg. Lewat akun Instagram-nya, perempuan kelahiran 1984 itu lalu membagikan tips melangsingkan badan ala dirinya.

"Postingan kali ini buat yang selalu nanya 'kak Poppy kok bisa sih badannya balik lagi kyk dulu sebelum hamil ??' bisa dongg.. aku udh turun sampe 25kg lohh! penasaran ???? sini aku jawab. Nahh.. buat temen2 yang mau coba rubah berat badan semangatt yahhh! Mesti rela, tega, maksa.. tapi jangan sampe di opname juga yahhh.. mesti imbang nutrisi yang masuk ke badan juga," tulis Poppy.

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @popsovia, berikut lima tips dari Poppy Sovia untuk menurunkan berat badan, Jumat (2/10). Boleh banget nih buat diikuti!

Loading...

1. Memaksa diri mengurangi makan nasi.

diet Poppy Sovia Instagram

foto: Instagram/@popsovia

Sebagai pencinta nasi putih, Poppy 'terpaksa' mengurangi makan nasi. Dalam penuturannya, ia hanya memakan nasi sebanyak 1 kali seminggu.

"Aku usahanya pake banget, kayak dari yang ngefans sama nasi, jadi seminggu sekali lah makan nasi ( mesti rela dan maksa buat sanggup n konsisten )," tulisnya.

2. Minimal 3 liter air putih per hari.

diet Poppy Sovia Instagram

foto: Instagram/@popsovia

Tak hanya mengurangi makan nasi, Poppy juga mengimbangi dietnya dengan minum air putih yang banyak.

"Minum air putih minimal 3 liter perhari ( 2x isi tempat minumku yg 1,5 lt )," papar Poppy.

3. Melakukan yoga.

diet Poppy Sovia Instagram

to: Instagram/@popsovia

Sementara itu, untuk olahraga sendiri, Poppy selama ini telah menjalani yoga. Latihan ia lakukan 3-4 kali dalam seminggu.

"Olahraga nonton youtube yoga yang ngilangin n bakar lemak plus praktek aja seminggu minimal 3 - 4 kali dan setiap yoga sesinya dikali 2 jadi sejam persesi," jelas Poppy.

4. Mengganti camilan.

diet Poppy Sovia Instagram

foto: Instagram/@popsovia

Demi cepat langsing sekaligus menjaga kesehatan, Poppy mengganti camilannya dengan buah-buahan.

"Stock yogurt plain dan buah2an buat cemilan ( karena emang aku suka banget yg plain, bisa nyemil yogurt campur buah potong ato granola pas jam2 rawan laper, kyk jam 4 sore, ato jam 9 malem )," ucapnya.

5. Perbanyak makan sayur.

diet Poppy Sovia Instagram

foto: Instagram/@popsovia

Setiap kali makan berat, Poppy selalu menyertakan sayur-sayuran dalam menunya, baik dalam bentuk asinan, salad, maupun tumisan.

"Banyakin makan sayuran, baik yg mentahan kayak asinan, salad, lalapan, atopun sayuran tumis gitu, aku sih bisa banget makan tumisan sayur banyak banget!" jelasnya.