Brilio.net - Memiliki tubuh yang sehat merupakan impian banyak orang, terutama bagi wanita. Tak heran bila banyak wanita yang rela melakukan pola hidup sehat dan menjalani program diet serta olahraga untuk mendapatkan tubuh dengan berat badan yang ideal.

Tak terkecuali para selebriti Tanah Air yang juga sangat memperhatikan tubuhnya. Salah satunya adalah artis Poppy Sovia. Baru-baru ini, ia baru saja mengunggah penampilan terbarunya setelah sukses menjalani diet sehat.

Setelah melahirkan anak pertama, berat badan Poppy Sovia sempat menyentuh angka 71 kg dan membuat dirinya merasa tidak percaya diri.

Untuk menurunkan berat badan, bukan hal yang mudah bagi Poppy Sovia. Ia harus melalukan banyak hal salah satunya adalah mengurangi kegemarannya makan nasi.

Usaha membuahkan hasil. Kini berat badan Poppy sudah turun hingga 25 kg. Hal itu ia sampaikan melalui akun instagram pribadinya.

"Bisa banget siy.. cuma aku usahanya pake banget, kayak dari yang ngefans sama nasi, jadi seminggu sekali lah makan nasi ( mesti rela dan maksa buat sanggup n konsisten )
.
Beneran minum air putih minimal 3 liter perhari ( 2x isi tempat minumku yg 1,5 lt )
.
Olahraga nonton youtube yoga yang ngilangin n bakar lemak @sanela_yoga plus praktek aja seminggu minimal 3 - 4 kali dan setiap yoga sesinya dikali 2 jadi sejam persesi.. disamping itu Sanela sih menurutku oke banget karena dia kasih motivasi buat tetep konsisten sama apa yang udh dikerjain..
.
Stock yogurt plain dan buah2an buat cemilan ( karena emang aku suka banget yg plain, bisa nyemil yogurt campur buah potong ato granola pas jam2 rawan laper, kyk jam 4 sore, ato jam 9 malem )
.
Banyakin makan sayuran, baik yg mentahan kayak asinan, salad, lalapan, atopun sayuran tumis gitu, aku sih bisa banget makan tumisan sayur banyak banget!
.
Suka haus banget.. bukan haus minum yahh, tapi haus pujian kok bisa yahh sekalinya aku di puji udah kurusan sama temen ato siapapun, nah itu aku jadiin bensin buat lebih bakar semangatku lagi biar makin deket sama target kilo’an.. jadi makin semangat olahraga..
.
Trus yang terakhir, mesti maksa dan rela ngalahin nafsu makan yang kalo santai kyknya pengen makan ini itu, inget yahh mesti rela nahan diri dan maksa buat nahan diri.. karena kalo prinsip aku siy kalo aku mau sesuatu, harus mesti kudu maksa diusahakan, InsyaAllah usaha kuat dan keras gak akan ngebohongin hasil ," ujarnya melalui akun Instagram @poppysovia.

Lantas seperti apa ya, perubahan terbaru Poppy setelah melakukan diet?

Berikut potret terbaru Poppy Sovia usai diet dan sukses turunkan berat badan sampai 25 kg, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (23/9).



1. Saat hamil, berat badan Poppy naik hingga 71 kg. Merasa gampang lelah membuat ia bertekad untuk menurunkan berat badan.



2. Perjuangan Poppy untuk menurunkan berat badan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ia berusaha keras salah satunya dengan mengurangi makan nasi yang menjadi kegemarannya.



3. Dalam satu hari, ibu satu anak itu juga banyak minum air putih. Dalam sehari ia minum hingga 3 liter air.



4. Selain menjaga asupan makanan, ia juga kerap melakukan olahraga, salah satunya adalah yoga yang rutin ia lakukan hingga kini.



5. Ini potret Poppy saat tubuhnya sudah memiliki berat ideal yaitu 53 kg.




2 dari 2 halaman



6. Ini saat potret Poppy dengan sang anak. Wah, malah seperti kakak beradik ya?



7. Dengan tubuh idealnya sekarang, Poppy terlihat lebih fresh.



8. Ia juga kembali menekuni hobi lamanya yaitu berkendara moge. Sangar!



9. Menurutnya, dengan bentuk tubuh terbarunya ini membuat ia lebih merasa sehat dan tidak gampang sakit.



10. Potret terbaru OOTD Poppy nih.. Duh, body goals banget ya? Sehat selalu Poppy!