Brilio.net - Dunia musik kembali kehilangan sosok musisi besar. Penyanyi dan pencipta lagu Keith Martin ditemukan meninggal dunia, Jumat (25/3). Keith Martin menghembuskan napas terakhirnya di usia 55 tahun. Sebelumnya, penyanyi Because of You ini dikabarkan menghilang.

Keith telah lama tinggal di Filipina. Komposer ini ditemukan meninggal dunia oleh Sheree Bautista, penyanyi Filipina yang pernah berkolaborasi dengannya. Sheree mengaku sempat bertemu dengan Keith. Saat itu Keith mengeluh tidak enak badan sehingga Sheree menyarankannya untuk berobat.

Usai pertemuan tersebut, Sheree menghubungi Keith lewat pesan singkat. Namun tidak ada balasan dari sang musisi internasional tersebut.

Dilansir dari Liputan 6, Keith Martin ditemukan meninggal setelah ada laporan dari tetangga. Tetangga tersebut mengeluhkan bau tak sedap dari apartemennya.

"Tetangga Keith mengeluh karena unit kondominiumnya bau. Mereka langsung memanggil petugas keamanan. Mereka juga menghubungi pemilik unit tempat tinggalnya (Keith)," jelas Sheree Bautista saat dihubungi via telepon oleh Philippine Entertainment Portal, dikutip dari Liputan 6.

Dari hasil pemeriksaan, Keith dilaporkan sudah meninggal seminggu yang lalu. Jenazah Keith masih diautopsi.

"Hasil autopsi masih belum keluar dan jenazahnya akan dibawa ke rumah duka. Aku yang akan mengurus jenazahnya," imbuh Sheree. Hingga berita ini diturunkan, belum ada hasil dari proses autopsi tersebut.

Musisi berprestasi.

Keith Martin meninggal dunia © Instagram/@keithmartinmusic foto: Instagram/@keithmartinmusic

Selama hidupnya, Keith Martin telah menciptakan berbagai tembang cinta hits. Pada era 90-an lagu-lagu romantisnya seperti Forever Will Be, Never Find Someone Like You, Why Can't Be, dan Because of You menjadi hits.

Sejumlah musisi mengucapkan belasungkawa atas kabar duka tersebut. Termasuk penyanyi solo wanita, Andien Aisyah yang mengucapkan belasungkawa lewat Twitter.

 

Tidak hanya Andien, David Bayu, eks vokalis Naif turut mengucapkan duka cita melalui cuitan Twitternya.

 

Keith Martin dikenal lewat karya-karyanya yang luar biasa. Selama pindah di Filipina, mendiang sering berkolaborasi dengan arti-artis lokal dalam bermusik.