Brilio.net - Yang namanya karya memang tidak pernah ada habisnya untuk dinikmati. Apalagi jika karya tersebut dilahirkan dari tangan seorang maestro di bidangnya yang memiliki nama besar dan dikenal banyak orang. Beberapa karya-karya yang lahir dari para pesohor industri hiburan, seperti film dan musik selalu membekas di ingatan penggemar meskipun mereka sudah meninggalkan dunia ini.

Di dunia musik, ada beberapa nama besar musisi dunia yang sudah meninggal dunia namun lagu-lagu mereka masih sering terdengar dibeberapa platform musik digital dan dinikmati berbagai kalangan. Album fisik mereka juga masih diminati. Hal tersebut tentu saja membuat mereka masih meraih pendapatan yang diwariskan bagi turunannya.

Penasaran siapa saja para musisi yang masih meraih pendapatan dari karya mereka? Yuk langsung simak, enam musisi dunia yang masih meraih pendapatan meskipun sudah meninggal seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (29/1).

1. Michael Jackson.

Musisi masih terima pendapatan © 2018 berbagai sumber

foto: vogue.com

Kabar meninggalnya King Of Pop, Michael Jackson pada tahun 2009 lalu menyisakan duka mendalam bagi industri musik di seluruh dunia. Meskipun sudah meninggal, nama besar pelantun lagu Heal The World tersebut masih terngiang-ngiang di telinga para penggemar dan penikmat musik di seluruh dunia. Hal tersebut dibuktikan dari penjualan album dan single yang masih laris manis di pasaran yang tentu saja membuatnya masih berhak memperoleh royalti. Belum lagi dari bisnis dan kepemilikan saham yang ia punya, tahun 2016 lalu kekayaan Michael Jackson ditaksir mencapai Rp 26,6 triliun yang berhak diterima pewaris sahnya.

 

2. Bob Marley.

Musisi masih terima pendapatan © 2018 berbagai sumber

foto: thoughtco.com

Legenda musik reggae, Bob Marley juga masih memperoleh pendapatan dari penjualan albumnya yang terjual lebih dari 75 juta keping. Kekayaannya juga disumbang dari perusahaan The Marley Beverage, House Of Marles, perusahaan yang membuat audio ramah lingkungan serta produk gaya hidup. Marley memperoleh total pendapatan sebesar Rp 275 miliar pada tahun 2015.

 

3. Elvis Presley.

Musisi masih terima pendapatan © 2018 berbagai sumber

foto: biography.com

Meskipun sudah lama meninggal pada tahun 1977, nama besar Elvis Presley masih sering diperbincangkan publik. Karya-karya yang ia tinggalkan begitu melekat, hingga masih sering didengarkan hingga saat ini. Elvis juga masih menghasilkan uang lewat karya-karya itu, sebagian besar pendapatan yang diraih Elvis berasal dari penjualan tiket oleh Graceland dan penjualan album kompilasinya bertajuk Elvis Presley Forever. Total pendapatan yang ia peroleh mencapai Rp 722 miliar pada tahun 2015 lalu.

 

4. Tom Petty.

Musisi masih terima pendapatan © 2018 berbagai sumber

foto: usatoday.com

Tom Petty juga merupakan salah satu rocker legendaris dunia yang tenar pada era 1980an. Penyanyi bernama lengkap Thomas Earl Petty itu meninggal dunia karena serangan jantung pada bulan Oktober 2017 lalu. Tom juga masih memperoleh pendapatan dari penjualan album dan singlenya, total pendapatan yang ia raih mencapai Rp 271 miliar.

 

5. Prince.

Musisi masih terima pendapatan © 2018 berbagai sumber

foto: npr.org

Kematian musisi dunia Prince pada tahun 2016 lalu juga menyisakan duka mendalam bagi industri musik dunia khususnya Hollywood. Meskipun sudah dua tahun semenjak kepergiannya, lagu-lagu karya Prince masih diputar di berbagai platform musik digital di seluruh dunia. Dari hasil penjualan tersebut, Prince tercatat memperoleh kekayaan sebesar Rp 244 miliar.

 

6. John Lennon.

Musisi masih terima pendapatan © 2018 berbagai sumber

foto: biography.com

Nama John Lennon tak hanya besar sebagai penyanyi solo, ia juga dikenal sebagai pentolan grup band legendaris asal Inggris, The Beatles. Meskipun ia sudah meninggal sejak tahun 1980, namun musiknya masih sering terdengar di berbagai platform musik. Lennon juga masih memperoleh pendapatan dari karya-karya tersebut yang ditaksir mencapai Rp 135 miliar.