Brilio.net - Nana Mirdad dan Andrew White merupakan pasangan selebriti yang sempat eksis di dunia hiburan pada awal tahun 2000-an. Pasangan ini kemudian menikah pada tahun 2006.

Tiga belas tahun berumah tangga, Nana dan Andrew kini telah dikaruniai dua orang anak. Mereka memilih untuk tinggal di Bali. Baru-baru ini Nana Mirdad mendapat kritikan dari warganet.

Kritikan tersebut bersinggungan dengan bahasa yang dipakai oleh kedua anaknya sehar-hari. Seperti diketahui, Nana sering mengunggah momen aktivitas dengan sang anak di media sosial. Pada momen tersebut, seringkali sang anak berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Seperti yang diunggah pada Instagram Stories miliknya, Nana membagikan foto tangkapan layar sebuah pesan langsung (DM) dari warganet. Pesan itu berisi pertanyaan mengapa anak-anak Nana-Andrew ini menjawab pertanyaan Nana yang menggunakan bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris.

Menanggapi hal tersebut, kakak dari Naysila Mirdad ini memberikan penjelasan panjang lebar. Ia mengatakan kalau anak-anaknya ini bergaul di lingkungan yang sehari-harinya menggunakan bahasa Inggris.

Loading...

Menurutnya, anak bisa mengerti dan berbicara bahasa Indonesia adalah sebuah keharusan. Namun, ia membebaskan anaknya untuk berbicara bahasa yang menurut mereka nyaman.

disinggung bahasa anak nana mirdad menohok © Instagram/@nanamirdad_

foto: Instagram/@nanamirdad_

"Di sekolah dia pun kurikulum nya Cambridge campur Nasional. Setiap daerah itu kan pasti berbeda2 bahasanya, ngga tau kalau di daerah lain gimana tapi di Bali sini, selain bahasa Bali itu sendiri, bahasa Inggris juga sangat lumrah digunakan karena kita adalah daerah yang tourismnya sangat kuat," jelasnya seperti brilio.net lansir dari unggahannya, Senin (2/9).

Menambahkan pernyataan itu, Nana juga menjelaskan kalau anaknya hidup di lingkungan dua warga negara yang berbeda. Anaknya tentu saja harus menyesuaikan budaya Australia yang merupakan kewarganegaraan Andrew White. Apalagi, mereka tinggal di Bali bersama dengan keluarga Andrew. Menurut Nana, hal yang wajar jika anaknya sehari-hari berbicara bahasa Inggris.

disinggung bahasa anak nana mirdad menohok © Instagram/@nanamirdad_

foto: Instagram/@nanamirdad_

"Toh kalau ngomong sama embahnya di Jakarta ya tetep pake bahasa Indonesia toh? Wesss, ngga usah dipikirin anak2 ini bahasanya apaan... Dinikmati aja, diambil baiknya ajaaa dari story2 yang kita share, semoga bermanfaat. Kalo saya yang berbahasa Inggris tuh tujuannya menyesuaikan. Kalo saya ga bisa bahasa Inggris gimana mau bantu anak2 kejrain PR? Gawat dong," tambanya.