Dalam video tersebut, Cinta tampil sederhana mengenakan pakaian rumahan dan tampil pede tanpa makeup. Anak sulung Uya Kuya tersebut tampak duduk di halaman rumahnya dan sibuk memilah beberapa plastik sampah yang berisi botol bekas.

 cinta kuya nggak gengsi kumpulkan botol bekas untuk dijual © berbagai sumber

foto: TikTok/@king.uyakuya

"Makin banyak nih sampah-sampah daur ulang Cinta. Jadi ini buat apa Cin?" tanya Uya Kuya.

Cinta mengungkapkan bahwa sampah-sampah tersebut ia kumpulkan untuk kembali dijual ke tempat daur ulang sampah. Tak hanya botol plastik bekas air mineral, Cinta juga mengumpulkan botol kaleng dan botol berbahan kaca yang ia pilah dalam tempat berbeda.

Menurutnya, sampah-sampah tersebut juga dapat menghasilkan pundi-pundi. Bahkan untuk botol kaca harga jual satu botolnya bisa mencapai 1 dolar.

 cinta kuya nggak gengsi kumpulkan botol bekas untuk dijual © berbagai sumber

foto: TikTok/@king.uyakuya

"Ini buat didaur ulang, jadi bisa menghasilkan duit. Jadi ini (botol) berapa sen gitu. Seingetku 25 sen kalau nggak salah. Yang paling mahal itu botol beling sama kaleng. Kalau nggak salah di antara dua ini paling mahal itu bisa sampe 1 dolar," tutur Cinta.

Lebih lanjut, Uya Kuya mengungkapkan bahwa sampah yang dikumpulkan oleh sang anak bukanlah sampah bekas konsumsinya, melainkan sampah dari rumah-rumah tetangganya yang ia ambil.

 cinta kuya nggak gengsi kumpulkan botol bekas untuk dijual © berbagai sumber

foto: TikTok/@king.uyakuya

"Dan saking rajinnya Cinta, ini bukan botol minuman yang dia pake sendiri tapi ngambil dari tetangga yang dibuangin di depan. Botol bekas tetangganya diambilin biar bisa jadi duit," sambung Uya Kuya.

Melihat hal tersebut, Uya Kuya mendukung sang anak agar menjadi anak yang mandiri. Ia juga memberikan semangat dan pesan untuk Cinta agar dapat membeli sebuah rumah dari pekerjaan yang ia lakoni saat ini.

"Nggak papa Cin, dari duit kecil bisa beli rumah di Bel Air tetanggan sama Will Smith," pungkas Uya Kuya.

Meski dikenal sebagai anak artis kaya raya, namun Cinta memilih untuk belajar hidup mandiri dan mencoba merasakan pengalaman mencari uang sendiri. Kemandirian Cinta Kuya pun sukses bikin warganet salut.

Banyak yang ikut merasa bangga melihat Cinta Kuya yang merupakan anak seorang selebriti tak gengsi melakukan berbagai pekerjaan di samping kegiatan kuliahnya.

"Salut orang tuanya pun nggak ada rasa risih atau malu. Anak mandiri sejak dini yang penting halal ya cinta," kata @viestore.co.

"Salut banget ih anak artis besar tapi nggak gengsian. Salut juga sama papa Uya," komentar @Neny_bapoek77.

"Keren banget Cinta sumpah. Mandiri, keren, ga manja, ga malu, dan ga gengsi padahal anak orang kaya," kata @ini_azizah25.

"Salut anak orang kaya tapi nggak malu kerja," tulis @soniasusmita.

"Ke luar negeri bukan buat selfie-selfie doang tapi kuliah sambil dapet cuan dari hasil keringat sendiri," kata @luna.queen_80.

@king.uyakuya

Ngumpulin sampah recycle buat beli rumah di Bel air tetanggaan sama Will smith

original sound - Uya Kuya