Brilio.net - Sejak diumumkan masa isolasi corona, Zaskia Adya Mecca memboyong anak-anaknya untuk meninggalkan Jakarta. Kota Jogja, kampung halaman sang suami, dipilih sebagai tempat untuk mengisolasi diri.

Menjalani masa isolasi di Jogja, Zaskia dan Hanung Bramantyo menikmati waktu dengan bermain bersama 4 buah hatinya. Namun sayangnya kejadian kurang menyenangkan menimpa salah satu anaknya, Bhai Kaba. Kaki Bhai masuk ke dalam jeruji sepeda.

Zaskia yang mendapat kabar dari anak sulungnya, mengaku merasa langsung lemas.

Anak Zaskia  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiaadyamecca

Loading...

"Dia minta ku liat foto yang dia kirim ke wassap. Aga lemes liatnya dan aku ga mau denger detail ceritanya," ungkap Zaskia ketika mendapat foto keadaan kaki Bhai Kaba.

Kaki anak berusia 4 tahun itu tampak lecet dan lebam pada sisi tumitnya. Sebagai ibu, rasa khawatir tentu tidak bisa dipungkiri dalam hati Zaskia. Dalam kondisi itu ia juga merasa ingin segera bertemu anak yang kerap dipanggil Aba itu.

"Rasanya pengen pake pintu kemana aja nya doraemon buat nyusulin aba nenangin sambil meluk... tapi akhirnya ku minta video call sama aba," lanjut Zaskia.

Anak Zaskia  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiaadyamecca

Beruntungnya, sang ayah, Hanung Bramantyo juga berada di lokasi kejadian saat itu. Sehingga luka Aba dapat tertangani dengan cepat. Dengan bantuan seorang rekan, ia mendapatkan pertolongan pertama.

Meskipun perasaan sedih dirasakan Zaskia, namun menurutnya dalam kondisi ini sebagai orangtua tidak perlu menyalahkan pihak manapun. Ketenangan menjadi kunci terpenting dalam menghadapi segala permasalahan.

"Nah dalam situasi seperti ini kita ga perlu menyalahkan siapa2.. entah yang bonceng atau jagain, krn buat ku ini musibah. Emang butuh ketenangan dalam menghadapi masalah walau ga mudah.. Tapi ketika kita bersikap waktu hati udah tenang, akan lebih jarang menyesal daripada bersikap spontan ketika sedang panik," begitu ungkap ibu 5 anak itu.