Brilio.net - Sebagai seorang publik figur, tentu tak pernah lepas dari sorotan masyarakat. Apalagi di media sosial, setiap follower selalu mengikuti kegiatan untuk mengetahui keseharian para selebriti.

Terkadang, para selebriti tersebut mendapatkan komentar negatif dari para warganet. Hal itu yang baru-baru ini dirasakan oleh Zaskia Adya Mecca. Seperti diketahui, selama ini Zaskia selalu membagikan momen kebersamaannya bersama sang anak di media sosial Instagram. Namun kali ini, warganet justru salah fokus dengan mengomentari baju anak-anaknya yang selalu menggunakan baju sama setiap hari.

Ibu empat anak itu pun sontak buka suara dengan membalas komentar dari warganet.

"Bajunya memang gak banyak. Kalau perhatikan diulang-ulang, karena aku membatasi punya baju berlebih anak 4 hanya 1 lemari baju 2 pintu di sini, disatukan biar gak mubazir. Lalu lemariku dan mas hanung 2 pintu atas bajuku bawah mas hanung. Jadi memang ga berlebih baju yang kami punya," tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Nahhh ini buat menjawab rasa penasaran sahabat2 ku di ig semoga juga sekalian menginspirasi, bahwa budayakan memiliki sesuatu sesuai yang kita butuhkan, bukan inginkan ... krn buat ku keinginan itu lebih banyak nafsunya, bikin repot di akhirat kalau nanti di hisab taunya banyak barang yang ga terpakai.. kita wajib mempertanggung jawabkan semua yang kita punya kelak di akhirat... tinggal pinter2 kita aja mix n match gimana supaya terlihat berbeda padahal yang dipunya itu2 aja jdi kalo liat aku dan anak2 kaya kok itu2 terus bajunya, ya karna emang punyanya segini aja di jogja kalau dijakarta emang lebih banyak dari ini walau ga berlebih.. jd caranya ketika ku beli 2 baju baru, langsung keluarin 2 baju lama.. begitu juga buat sepatu, tas, jilbab, dll.. jadi g pernah yang namanya overload barang ♥ selamat menyaring baraaang mumpung #dirumahaja sekarang !! Kalo aku caranya sesuatu yang udah ga dipake lebih dari 3bulan akan ku keluarin krn ku anggep udah ga perlu tapi sayang doang maksain ikhlas pinggirin dan ketika lemari, rak sepatu mulai longgar aku selalu happy rasanya hati jadi rin

Tak hanya itu, perempuan 32 tahun itu juga membuat postingan video yang menunjukkan dua lemari yang ada di rumahnya. Satu lemari dipakai untuk baju keempat anaknya, sementara lemari satu lagi digunakan untuk meletakkan bajunya dengan sang suami.

Loading...

"Ini buat menjawab rasa penasaran sahabat2 ku di ig, semoga juga sekalian menginspirasi, bahwa budayakan memiliki sesuatu sesuai yang kita butuhkan, bukan inginkan," tulis Zaskia Adya Mecca di kolom caption.

bia © 2020 brilio.net

Menurutnya, keinginan manusia itu lebih banyak tentang nafsu di dunia. Hal itu kelak bisa membuatnya kerepotan di akhirat apabila sedang menjalani hisab.

"Kita wajib mempertanggung jawabkan semua yang kita punya kelak di akhirat, tinggal pinter2 kita aja mix n match gimana supaya terlihat berbeda padahal yang dipunya itu2 aja," kata Zaskia.

"Jdi kalo liat aku dan anak2 kaya kok itu2 terus bajunya, ya karna emang punyanya segini aja di jogja, kalau dijakarta emang lebih banyak dari ini walau ga berlebih," lanjutnya.

Zaskia Adya Mecca kemudian bercerita bahwa ia memiliki kebiasaan saat hendak membeli baju baru. Biasanya menyortir baju lama untuk dikeluarkan yang akan digantikan dengan baju yang ia baru beli.

"Kalo aku caranya sesuatu yang udah ga dipake lebih dari 3 bulan akan ku keluarin krn ku anggep udah ga perlu tapi sayang doang," tutur Zaskia.

"Maksain ikhlas pinggirin dan ketika lemari, rak sepatu mulai longgar aku selalu happy rasanya hati jadi ringan... aneh ga sih paling seneng kalo abis bongkaran!!!" tutupnya.