Pada awalnya, Erina menceritakan bahwa dirinya baru pertama kali dalam seumur hidup makan sumsum tengkleng khas Solo. Saking lezatnya makanan tersebut, ia mengaku kalap saat menyantapnya.

"Jadi inget ini pertama kali seumur hidup makan di Pak Manto Solo sama @kaesangp kok enak, jadi kalap," tulis Erina dikutip brilio.net pada Selasa (28/3).

Namun, hal tak mengenakkan terjadi usai dirinya menyantap makanan sumsum tengkleng. Saat pulang ke Istana Jogja, Erina mengalami pusing dan memutuskan untuk periksa ke dokter.

Mengetahui Erina sakit, Jokowi pun sempat tampak khawatir. Hal itu diketahui dari cerita Erina yang menyebut jika Jokowi menanyakan keadaan Erina saat itu. Lucunya, Kaesang pun menyahut pertanyaan itu dengan menjelaskan jika penyebab sang istri pusing adalah karena kebanyakan makan sumsum.

"Diperiksa ke dokter karena pusing banget, Bapak pas liat nanya 'loh kenapa ini', mas Kaesang ngetawain bilang,'KAKEHAN SUMSUM PAK', sambung Erina Gudono.

Jokowi pernah khawatir dengan kesehatan Erina © Instagram

foto: Instagram/@erinagudono

Diketahui, tulang sumsum mengandung asam lemak dan kolestrol yang sangat tinggi, yang dapat mempengaruhi keseimbangan kolesterol dalam tubuh. Maka dari itu tidak disarankan mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.