Brilio.net - Kisah sahabat jadi cinta nggak hanya ada di film atau drama Korea, tapi juga di kehidupan nyata. Kisah tersebut juga dialami oleh para selebriti Tanah Air ini nih. Sempat menjalin asmara dengan beberapa orang, hati mereka akhirnya berlabuh pada sahabat sendiri.

Perjalanan cinta mereka pun sukses menjadi perhatian. Pasalnya, beberapa dari mereka terbilang jarang mengekspos hubungannya dengan sang pujaan hati. Kebanyakan dari mereka baru mengekspos hubungan setelah resmi menikah.

Menikah dengan sahabat sendiri, para seleb ini mengaku tak menyangka namun juga bahagia. Rumah tangga mereka pun berjalan harmonis dan kompak banget. Nggak salah, kalau banyak yang baper dengan kemesraan mereka.

Siapa saja seleb yang menikah dengan sahabat sendiri? Simak enam seleb yang menikah dengan sahabatnya sendiri seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (27/12).

1. Hannah Al Rashid.

Loading...

Seleb menikah sahabat sendiri © Instagram

foto: Instagram/@hannahalrashid

Menjelang akhir tahun, Hannah Al Rashid membawa kabar sekaligus mengejutkan. Melalui unggahannya, seleb berdarah Inggris tersebut mengumumkan jika ia sudah menikah dengan sahabat sekaligus aktor Nino Fernandez. Pernikahan mereka pun ternyata sudah digelar sejak beberapa waktu lalu.

Selama menjalin asmara, keduanya memang tak pernah mengekspos hubungannya di hadapan publik. Sama-sama memulai karier dari VJ MTV dan kerap bermain film, Hannah dan Nino dikenal menjalin hubungan persahabatan. Melalui keterangan caption-nya, keduanya mengaku bahagia bisa menikah dengan sahabat sendiri.

"Married my bestie a few years ago," tulis Hannah Al Rashid.

2. Yura Yunita.

Seleb menikah sahabat sendiri © Instagram

foto: Instagram/@yurayunita

Yura Yunita menutup 2020 dengan mejelas masa lajangnya. Pelantun lagu Cinta dan Rahasia ini resmi menikah dengan Donne Maula pada 12 Desember 2020 lalu. Sebelum menikah, tak banyak yang tahu kalau ternyata Yura dan Donne sudah menjalin asmara selama delapan tahun.

Hubungan mereka terjalin dari hubungan persahabatan yang lama terbentuk. Melalui akun Instagramnya, Yura mengungkapkan kalau hubungannya dan Donne berkembang dari kebiasaan saling curhat. Mereka juga kerap menghabiskan waktu bersama untuk membuat musik.

"Yang selalu sabar, mengerti, dan selalu berhasil bikin aku tenang apapun keadaanya yaa orang ini deh. Heran kenapa bisa jadi sama dia! Hahaha. Dulu, Berawal dari sahabat, curhat eh jadi melekat. Eh loh kok loh eh," ungkap Yura.

3. Ayudia Bing Slamet.

Seleb menikah sahabat sendiri © Instagram

foto: Instagram/@ayudiac

Sudah bukan rahasia lagi kalau Ayudia Bing Slamet juga punya kisah menikah dengan sahabat sendiri. Cucu komedian legendaris Bing Slamet ini resmi menikah dengan Ditto Percussion pada 13 September 2015. Hubungan mereka berawal dari persahabatan yang sudah terjalin sejak duduk di bangku SMA.

Sempat menjalin asmara dengan beberapa orang sebelum akhirnya menikah, Ayudia dan Ditto jadi bukti kalau jodoh itu nggak bisa ditebak. Kisah perjalanan cinta mereka yang unik pun dibagikan Ayudia dan Ditto dalam buku dan film berjudul Teman Tapi Menikah.

4. Karina Salim.

Seleb menikah sahabat sendiri © Instagram

foto: Instagram/@karinasalim

Sejak memulai kariernya di dunia akting, Karina Salim memang nggak banyak mengekspos hubungan asmaranya dengan Aldy Primanda. Hubungan mereka jadi sorotan publik setelah memutuskan menikah pada 2017. Sebelum menikah, pasangan ini juga sempat menjalani hubungan jarak jauh.

Yang menarik perhatian publik, Karina dan Aldy rupanya sudah menjalin asmara selama delapan tahun. Jalinan asmara mereka bermula dari hubungan persahabatan di bangku SMA. Pernikahan mereka yang kian harmonis kini sudah dikaruniai seorang anak.

5. Tyas Mirasih.

Seleb menikah sahabat sendiri © Instagram

foto: Instagram/@tyasmirasih

Sempat menjalin asmara dengan beberapa nama pria, Tyas Mirasih akhirnya mantap melepas masa lajangnya dengan dipersunting Raiden Soedjono pada 2017. Sebelum menikah, Tyas dan Raiden ternyata sudah jadi teman sepermainan sejak SMP. Mereka sempat lama tidak bertemu karena berbeda sekolah.

Tyas dan Raiden kemudian kembali dipertemukan lewat sebuah acara pada 2008. Sejak saat itu, keduanya menjalin persahabatan hingga akhirnya berubah jadi cinta dan menikah. Tyas dan Raiden jadi pasangan yang membuktikan kalau jodoh emang nggak ke mana.

6. Vino G. Bastian.

Seleb menikah sahabat sendiri © Instagram

foto: Instagram/@vinogbastian_

Setelah kisah cintanya dengan sutradara Upi kandas, Vino G. Bastian pun melabuhkan hatinya pada Marsha Timothy. Keduanya resmi menikah pada 20 Oktober 2012. Sebelum berpacaran dan menikah, Vino dan Marsha sudah lebih dulu menjalin persahabatan. Keduanya jadi akrab lantaran sering dipasangkan dalam banyak judul FTV. Pernikahan mereka yang sudah memasuki tahun ke-8 semakin harmonis dengan kehadiran seorang putri.