Brilio.net - Proses kremasi jenazah Laura Anna telah selesai. Kremasi itu dilakukan pada Kamis (16/12), sekitar pukul 13.00 WIB siang hari. Greta Irene kakak dari Laura mengungkapkan alasan keluarga memilih mengkremasi mendiang Laura Anna.

"Jujur dia dulu pernah pesen juga dulu-dulu. Kami suka bercanda kalau ini ntar mau gimana, bercanda doang sebenernya. Ya maunya (Laura) dikremasi," tutur Greta Irene dikutip dari Kapanlagi.com, Jumat (17/12).

alasan laura anna dikremasi © 2021 berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com/Budy Santoso

Keinginan dari Laura itu disampaikan Greta kepada orang tuanya, dan mereka pun menyetujuinya, "Ya terus mama mau (setuju Laura dikremasi)," lanjutnya.

Abu kremasi dari Laura Anna dibawa pulang ke rumah duka untuk beberapa hari, sebelum akhirnya dilarungkan di tempat yang belum diketahuinya.

"Setidaknya untuk beberapa hari ini dibawa pulang dulu, baru dilarung. Tapi nanti ke depannya aku jujur juga belum tahu ya akan dilarung di mana," kata Greta.

alasan laura anna dikremasi © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@daraarafah

Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/12) di Rumah Sakit Eka Hospital, Cibubur, Jakarta Timur di usia 21 tahun. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, ia dikabarkan menderita sesak napas usai asam lambungnya naik

Ada beberapa rangkaian upacara yang dilakukan sebelum kremasi, yakni acara Kebaktian Penghiburan pada Rabu (15/12) kemarin, disusul dengan acara ibadah tutup peti pada hari Kamis (16/12).

Prosesi upacara tutup peti di rumah duka itu dihadiri oleh keluarga, sahabat dekat Laura, dan juga teman selebgram lain. Mereka mengucapkan salam perpisahan kepada Laura sebelum akhirnya ia dikremasi.