Brilio.net - Markus Horison atau yang memiliki nama asli Muhammad Haris Maulana tentu tidak asing lagi bagi masyakat Indonesia, apalagi pecinta sepak bola. Ya, Markus Horison adalah salah satu legenda dalam sepak bola Indonesia karena dikenal tangguh ketika menjaga gawang, dan kini juga kembali mengabdi pada negara dengan menjadi staff kepelatihan untuk timnas Indonesia.

Markus mengawali debutnya di turnamen internasional resmi dengan penampilan yang cemerlang saat Indonesia kalah 0–1 melawan Korea Selatan di Piala Asia 2007. Tahun 2018 adalah tahun terakhir Markus bermain sepak bola sebagai pemain profesional, karena pada tahun itu dia memutuskan untuk gantung sarung tangan, atau pensiun dari dunia sepak bola.

Meski tak bermain di bawah gawang, kini Markus Horison menjadi pelatih penjaga gawang. Sejak tahun 2019, pria yang khas dengan kepala plontos ini bergabung ke tim kepelatihan kiper Timnas Indonesia U-16. Kini, ia juga menjadi pelatih penjaga gawang Aceh United.

Terkait asmara, pria 39 tahun ini pernah menikah dengan aktris cantik Kiki Amalia pada 27 November 2010. Selama 3 tahun bersama, keduanya memutuskan bercerai. Setelah empat tahun menduda, mantan kiper Timnas Indonesia ini akhirnya kembali menikah dengan Bylqis Juwita Ningsih. Markus dan Bylqis menikah pada 9 September 2017 lalu.

Dari pernikahannya ini, Markus dikaruniai putri bernama Maisara Alesha Rihihina. Namun malaikat kecil Markus dan Bylqis meninggal dunia pada Desember 2019 lalu tak lama setelah lahir. Tiga tahun bersama kehidupan rumah tangga Bylqis dan Markus jauh dari gosip miring.

Loading...

Pasangan suami istri selalu terlihat romantis dah harmonis. Dilansir dari Instagram @markoesharison81, berikut brilio.net ulas potret kebersamaan Markus Horison dan istri yang jarang terekspos, Kamis (17/9).

1. Setelah gagal di pernikahan pertamanya, kini Markus sudah bahagia dengan keluarga kecilnya.

kiper timnas bahagia Instagram

2. Sebelum menikah dengan Bylqis Juwita, Markus sudah menduda selama 4 tahun.

kiper timnas bahagia Instagram

3. Miliki putri sambung, Markus sangat akrab dengan putri sambungnya ini.

kiper timnas bahagia Instagram

4. Rumah tangganya kini memang jarang tersorot media, dan jauh dari gosip miring.

kiper timnas bahagia Instagram

5. Jauh dari gosip miring, rumah tangga Markus kini terlihat harmonis.

kiper timnas bahagia Instagram

6. Pada tahun 2019 sebenarnya sudah dikaruniai seorang putri, namun tak lama setelah lahir, malaikat kecil Markus Horison ini harus kembali dipanggil Sang Pencipta.

kiper timnas bahagia Instagram

7. Ini dia sosok wanita yang kini menemani hari-hari Markus Horison

kiper timnas bahagia Instagram

8. Berprofesi sebagai pelatih kiper membuat Markus kerap di luar rumah, sehingga ketika tidak melatih, Markus memilih menghabiskan waktu dengan keluarganya.

kiper timnas bahagia Instagram