Brilio.net - Televisi menjadi alat penghibur bagi masyarakat. Acara komedi atau humor adalah salah satu yang paling diminati penonton. Pada tahun 80-an sampai 90-an, terkenal grup-grup lawak macam Srimulat, Warkop DKI sampai Patrio. Seiring berjalannya waktu, para grup legendaris itu namanya mulai redup.

Berkembangnya zaman, berganti pula minat masyarakat terhadap acara komedi. Dulu, grup lawak menjadi primadona. Namun kini trennya telah berganti menjadi stand up comedy alias komedi tunggal. Yah sama seperti namanya, komedi tunggal ini memang tampilnya nggak berkelompok alias sendiri-sendiri.

Meski demikian, banyak yang penasaran dengan kabar dari para grup komedi ataupun anggotanya yang sempat populer tahun 80-an sampai 90-an. Nasib mereka pun berbeda-beda. Terlebih soal karier, rumah tangga dan kesuksesan. Bahkan ada yang nasibnya berubah drastis.

Berikut ini deretan kabar terbaru komedian terkenal Indonesia, seperti dilansir brilio.net dari merdeka.com pada Selasa (15/10).

 

1. Boneng

7 kabar terbaru komedian terkenal © kapanlagi.com

Bagi publik yang ngefans dengan film Warkop DKI, pasti kenal dengan Diding Boneng. Tokoh ini sering adu akting dengan Dono, Kasino dan Indro. Pokoknya warkop DKI terasa nggak komplet kalau Boneng nggak muncul. Pria bernama asli Zainal Abidin Zetta ini biasanya berperan sebagai hansip atau satpam. Dia mengawali kariernya sebagai pemain teater pada tahun 1973.

Meskipun sudah jarang main film, Boneng masih aktif mengajar teater di Taman Ismail Marzuki. Pelawak yang sudah membintangi 22 judul film ini sudah terlihat tua dan kepala sudah dipenuhi dengan uban. Ternyata dia kini hidup bersama ibunya. Sejak tahun 1997, Boneng bercerai dengan istrinya seiring dengan tawaran main film yang makin sepi.

Sebagai seorang komedian yang berjaya di era 80-an dan 90an, Boneng juga tak ragu untuk melemparkan kritik pedas terhadap para komedian zaman sekarang. Guyonan dengan cara mem-bully atau menghancurkan properti contohnya. Bagi Boneng itu bukanlah komedi.

 

2. Ulfa Dwiyanti

7 kabar terbaru komedian terkenal © kapanlagi.com

Ratu lawak di era tahun 90-an ini jarang terekspos aktivitasnya. Padahal dulu sering banget tampil di layar kaca Indonesia, seperti acara Ngerumpi di mal dan Sahur Kita bareng Eko Patrio. Ulfa jarang terdengar kabar saat rumah tangganya kandas.

Dia memutuskan berhenti di dunia hiburan dan kembali ke profesi awalnya yaitu sebagai penyiar radio. Ulfa sering menghindar dari publik karena tidak mau citranya menjadi buruk karena tiga kali kawin cerai. Kabarnya Ulfa sedang membuka sekolah komunikasi di Jakarta dan di Bandung.

 

3. Doyok

7 kabar terbaru komedian terkenal © kapanlagi.com

Komedian ini dulunya sering tampil dengan Kadir dan juga bagian dari Srimulat. Doyok pernah tersandung kasus narkoba pada tahun 2000. Setelah menjalani hukuman, dia berhenti dari dunia hiburan dan sempat dikabarkan hidup mewah di Amerika Serikat. Foto-fotonya menggunakan pesawat pribadi sempat beredar. Namun sang anak menjelaskan bahwa foto-foto itu diambil saat sedang liburan bersama teman-temannya.

 

4. Tessy

7 kabar terbaru komedian terkenal © kapanlagi.com

Masih ingat dengan tingkah laku Tessy yang bilang 'benci aku' sambil melambaikan jarinya yang penuh dengan batu cincin? Sebelum merintis karir di dunia hiburan, ia penah bergabung sebagai Marinir TNI AL. Pria bernama asli Kabul Basuki ini ditugaskan pada operasi pembebasan Irian Barat pada tahun 1961 sampai 1963.

Dia pernah dicekal oleh KPI karena menampilkan sebagai transgender dan bagian itulah yang membuat Tessy terkenal. Di usianya yang 71 tahun Tessy masih aktif menjadi duta BNN.

 

5. Tike Priatnakusumah

7 kabar terbaru komedian terkenal © kapanlagi.com

Pada 2004 sampai 2009, Extravaganza menjadi salah satu acara komedi paling banyak menarik minat penonton. Tike menjadi salah satu bintang pada acara tersebut. Kini ia mulai jarang terlihat di layar kaca. Meski demikian, dia masih aktif sebagai penyiar radio.

Selain itu, Tike sedang menjalani pola hidup sehat. Hasilnya, berat badannya berkurang cukup drastis. Penampilannya sekarang lebih langsing. Tike juga kini dikenal sebagai perempuan yang memakai hijab modern dalam aktivitas sehari-hari.

 

6. Mat Solar

7 kabar terbaru komedian terkenal © kapanlagi.com

Penonton setia sitkom Bajaj Bajuri pasti tak asing dengan Mat Solar. Saat acara itu mengudara 12 tahun lalu, pemeran Bajuri ini cukup kondang. Pria yang sempat memainkan peran di sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini terkena strok dan harus banyak menghabiskan waktu di kursi roda.

 

7. Miing Bagito

7 kabar terbaru komedian terkenal © kapanlagi.com

Nama Miing melonjak saat bergabung dengan grup lawak Bagito. Grup yang terdiri dari Miing, Didin dan Unang ini dulu punya acara sendiri di salah satu televisi. Acara tersebut diberi nama Bagito Show. Ketika karier komedinya meredup, Miing banting setir menjadi politikus. Dia sempat menjadi anggota DPR periode 2004-2009 mewakili Provinsi Banten. Kini kabarnya ia kembali disibukkan dengan kembali melawak.