Brilio.net - Dunia musik Tanah Air diwarnai dengan berbagai karya dari penyanyi pria. Dari sekian banyak penyanyi pria di Indonesia, salah satunya yakni Delon Thamrin.

Delon memulai kariernya di dunia hiburan dengan mengikuti salah satu ajang pencarian bakat bernyanyi. Ia kemudian menjadi pemenang pada ajang pencarian bakat musim pertama tersebut.

Setelah itu, nama Delon kian bersinar. Wajahnya pun kerap menghiasi layar kaca dan tampil dari satu panggung ke panggung lannya. Namun, belakangan ini Delon sudah jarang tampil di layar kaca.

Dilansir brilio.net dari channel YouTube Ngobrl Asix, Kamis (14/10) Delon yang menjadi bintang tamu pada konten Anang Hermansyah tersebut menjelaskan, di masa pandemi ini ia membuka sekolah vokal.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Delon Thamrin jadi guru vokal © berbagai sumber

foto: YouTube/Ngobrl Asix

"Aku hari-hari ini ngajar online mas, aku guru sekarang," cerita Delon Thamrin.

"Serius?" tanya Anang Hermansyah.

"Serius guru vokal aku sekarang," jawab Delon mantap.

Delon Thamrin jadi guru vokal © berbagai sumber

foto: YouTube/Ngobrl Asix

Mengetahui hal tersebut, suami Ashanty itu lantas bertanya mengenai tujuan Delon membuka sekolah vokal. Ternyata ini dikarenakan dirinya ingin membetulkan teknik vokal muridnya.

"Tergantung passion anaknya, dia mau nyanyi atau lomba. Kalau random, kita ajarin. Yang penting vocalnya kita benerin, tekniknya," jelas Delon.

Ketika mengajar, Delon juga akan memberikan tips bagi para muridnya yang memang akan mengikuti kompetisi. Hal ini karena dulunya Delon juga mendapatkan tips ini.

Delon Thamrin jadi guru vokal © berbagai sumber

foto: YouTube/Ngobrl Asix

"Aku pernah diajarin, nah aku akan ajari ke muridku nih. Aku juga akan kasih tips and trick pernah ada di Indonesian Idol," kata Delon.

Delon Thamrin juga menceritakan ia berani membuat sekolah vokal karena sudah punya sertifikat mengajar. Anang Hermansyah pun terkesima dengan jawaban Delon Thamrin.

"Wah, sertifikat itu punya koneksi ke luar negeri loh. Keren, kamu bisa ngajar di luar negeri. Kalau mau apa-apa tanpa itu nggak bisa di sana," kata Anang Hermansyah.

(brl/pep)