Kedua kakaknya, dengan tegar memberikan izin dan restu kepada sang adik untuk menjalani pernikahan mendahului mereka. Tak lupa, mereka juga membekali Erina Gudono dengan doa dan harapan agar semua berjalan dengan baik dan lancar.

"Adikku Erina yang Mas sayangi, Kakak ikhlas lahir batin. Semua itu sudah jadi suratan bahwa kamu mendapatkan jodoh terlebih dahulu," kata Alen Gudono.

"Semoga pernikahan Adik Erina, yang akan dilaksanakan besok dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," timpal Nadya Gudono.

Acara tersebut juga disaksikan oleh Kanjeng Gusti Ratu Hemas, Istri Sultan Hamengkubuwono X, serta Kanjeng Gusti Bendara Raden Ayu Pakualam X, istri Pakualam X. Setelah sungkem kepada ibunda dan kedua kakaknya, Erina Gudono juga sungkem kepada dua istri raja tersebut.

Erina Gudono lakukan prosesi adat langkahan © 2022 brilio.net

foto: Vidio/sctv

 

Setelahnya, Erina Gudono kemudian memberikan sanggan pelangkah serta pelangkah kepada kedua kakaknya. Pelangkah adalah tanda cinta yang disampaikan dengan tulus oleh Erina kepada kakak.

"Adikku Erina yang Mbak sayangi, Mbak Nadya ikhlas lahir batin, semua itu sudah menjadi suratan bahwa kamu mendapatkan jodoh terlebih dahulu. Doaku, semoga pernikahanmu yang akan dilaksanakan besok dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama," ujar Nadya Gudono.