Brilio.net - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjadi salah satu perayaan yang jadi sorotan. Pasangan ini menutup rangkaian acara pernikahan mereka dengan prosesi ngunduh mantu dan tasyakuran yang digelar Minggu (11/12) di Solo, Jawa Tengah.

Prosesi ngunduh mantu dilakukan dengan menggelar kirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Di acara kirab, Presiden Jokowi nggak hanya menyapa masyarakat kota Solo, namun juga memberikan suvenir untuk masyarakat sekitar.

Beragam suvenir yang dibagikan pun turut menjadi incaran. Bahkan, demi mendapatkan suvenir ngunduh mantu dalam pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, sejumlah warga yang tak dapat undangan rela datang ke acara tersebut.

Dilansir dari akun TikTok @febianwijayanew2, memperlihatkan video penampakan suvenir ngunduh mantu putra bungsu Presiden Jokowi. Terlihat, ribuan suvenir bertuliskan nama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono siap dibagikan.

suvenir ngunduh mantu kaesang © TikTok

foto: TikTok/@febianwijayanew2

"Ribuan souvenir siap dibagikan 11.12.22 #pernikahankaesangerina," tulis pengguna TikTok, Minggu (11/12).

Suvenir tersebut berupa pouch hitam dengan ukuran sedang yang dibungkus plastik dan dihias pita hijau sederhana. Nantinya, nggak hanya mendapatkan pouch, mereka juga akan menenteng tas hijau dengan lambang K dan E.

suvenir ngunduh mantu kaesang © TikTok

foto: TikTok/@febianwijayanew2

Sejumlah warganet yang mengetahui adanya suvenir yang dibagikan untuk masyarakat umum pun sontak berkomentar. Tak sedikit yang mengungkapkan bahwa mereka rela datang ke pernikahan Kaesang dan Erina demi mendapat suvenir, meski tak mendapatkan undangan.

"Besok aku mau berangkat jam 6 biar kebagian," kata @Manh

"wahhh gak sabar mo ikutan ngantri," tambah @ryry_galery

"sungguh baik banget semoga lancar acaranya langgeng sampai jannah mas kaesang dan erina," tutur @virgoe97

@febianwijayanew2 ribuan souvenir siap dibagikan. 11.12.22.#pernikahankaesangdanerina #kaesang #solo #kaesangpangarep - Football