Brilio.net - Virus Corona yang penyabarannya berawal dari Wuhan, China kini masih menjadi perhatian dunia. Dua minggu berlalu, korban akibat virus yang diduga berasal dari binatang ini masih bertambah. Para selebriti dunia juga tak ketinggalan menunjukkan kepeduliaannya.

Aktor laga dunia, Jackie Chan bahkan menawarkan hadiah sebesar 1 miliar yuan atau setara dengan Rp 2 miliar lebih untuk siapa saja yang berhasil mengembangkan penangkal virus Corona. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jackie Chan melalui unggahannya di Weibo.

Jackie Chan berharap bisa melakukan apa saja untuk membantu para ilmuwan ataupun korban virus corona. Ia bahkan menawarkan lagu untuk menghibur orang-orang yang terkena dampak wabah corona.

"Sains dan teknologi adalah kunci untuk mengatasi virus, dan saya percaya banyak orang memiliki pemikiran yang sama dengan saya dan berharap bahwa penangkal virus dapat dikembangkan sesegera mungkin," kata pria berusia 65 tahun itu, seperti dikutip brilio.net dari kapanlagi.com, Kamis (6/2).

Jackie Chan beri 1 miliar  Instagram

Loading...

foto: Instagram/@jackiechan

Chan bahkan tidak peduli apakah ada seorang individu atau organisasi yang bisa menolong umat manusia atas kekhawatiran virus Corona ini.

"Saya punya ide naif sekarang. Tidak peduli individu atau organisasi mana yang mengembangkan penawarnya, saya ingin berterima kasih kepada mereka dengan 1 juta yuan," ujarnya.

"Ini bukan tentang uang. Saya tidak ingin melihat jalanan yang dulu ramai sekarang kosong. Saya tidak ingin melihat rekan-rekan saya memerangi virus sampai beberapa dari mereka mati ketika mereka seharusnya menikmati hidup," tambahnya.

Atas postingannya ini, ia telah menerima lebih dari 53.000 like pada Kamis ini, dengan banyak netizen mendukung keputusannya dan memuji dia karena selalu melakukan bagiannya selama masa krisis di Cina. Bahkan ada netizen yang menyarankan agar ia menaikkan hadiah menjadi 10 miliar yuan.