Brilio.net - Para tenaga medis di China sampai saat ini tak berhenti bekerja untuk menangani pasien yang terinfeksi virus Corona. Hingga sebagian dari mereka merelakan waktu demi menyelamatkan pasien.

Seperti seorang dokter ini, yang menjalani prosesi pernikahan dalam waktu sangat singkat. Tak seperti prosesi acara pernikahan pada umumnya yang berlangsung dalam hitungan jam. Pernikahan dokter tersebut hanya berlangsung selama 10 menit.

Dilansir brilio.net dari World of Buzz, pernikahan yang berlangsung di Heze, Shandong, Senin (3/2) ini hanya dihadiri sedikit tamu. Para tamu yang hadir hanya bisa dihitung jari.

Sebanyak lima orang, termasuk pengantin baru tersebut. Seperti diketahui, tamu yang hadir adalah orang tua mempelai dan pemimpin upacara perkawinan.

Kisah haru dokter pasien Corona Instagram

Loading...

foto: chinatimes.com

Alasan utama upacara pernikahan tersebut berlangsung cukup singkat ialah adanya wabah virus Corona di Wuhan. Hal ini mengakibatkan banyak orang khawatir adanya penularan virus jika berada di luar ruangan.

Selain itu, sang pengantin pria tersebut merupakan seorang dokter yang tengah bertugas di rumah sakit karena virus Corona. Ia pun diharuskan segera kembali bekerja dan tidak memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama istri yang baru dinikahinya.

Kisah haru dokter pasien Corona Instagram

foto: asiatimes.com

Sebelumnya, pasangan ini telah memutuskan untuk melaksanakan pernikahan pada 31 Januari 2020 jauh-jauh hari. Akan tetapi karena adanya wabah virus Corona, mereka juga sempat ingin menunda pernikahan.

Meski begitu kedua orangtua pun memberi pesan jika pernikahan tak baik untuk ditunda. Mereka pun memilih untuk melaksanakan pernikahan secara sederhana.

Kisah haru dokter pasien Corona Instagram

foto: wsj.com

Meski dilakukan dengan sederhana dan dalam waktu yang cukup singkat, namun mempelai wanita tak mempermasalahkan hal tersebut. Ia juga turut mendukung sang suami untuk segara kembali bekerja dan tak perlu untuk mengkhawatirkan soal pernikahan.