Brilio.net - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI mengeluarkan protokol isolasi diri sendiri dalam penanganan virus Corona (Covid-19), pada Selasa (17/3). Upaya ini sendiri dilakukan guna meminimalisasi risiko penularan antara satu dengan yang lainnya.

Kebijakan ini juga ditaati oleh pengacara kondang Hotman Paris. Sejak beberapa hari terakhir, Hotman telah memutuskan untuk bekerja di rumah. Selain itu, ia juga meminta putra-putrinya mulai melakukan segala aktivitas di rumah saja.

Melalui akun Instagram pribadinya, ayah tiga anak itu mengunggah momen-momen kegiatannya selama di rumah. Seperti belum lama ini, ia turun tangan ke dapur untuk 'memasak'. Diakuinya sebenarnya ia sudah membeli makanan dari restoran. Namun untuk menjaga-jaga, Hotman mau tak mau harus memasak lagi.

hotman paris masak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hotmanparisofficial

Loading...

"Beli nasi uduk matang dan ayam udah matang dari resto! Tiba di rumah dimasak ulang sama Hotman: takut pedagang nasi uduk batuk waktu masak di rumahnya atau bekas tangannya! Hotman jadi parno! Masak ulang panasin begitu tiba di rumah! Ayok semua hati hati! Anak belum bangun hotman sudah masak," tulisnya seperti dikutip brilio.net, Kamis (19/3).

Dalam video tersebut, Hotman tampak sedang berada di dapur di rumahnya. Ia sudah mempersiapkan wajan yang berisikan minyak kelapa panas untuk wadah menggoreng ayam kembali. Diakui pria 60 tahun ini, ada beberapa kekhawatiran tersendiri ketika membeli makanan dari luar.

Untuk itu, ia memilih memanaskan kembali ayam goreng dan nasi uduk tersebut guna membunuh kuman pada makanan. Bahkan Hotman memasak makanan itu dengan api atau temperatur tinggi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) on

"Walaupun sudah mateng dari luar, tetap dipanasin lagi yang sangat panas, agar mudah-mudahan kalo ada kuman, mati. Siapa tau pedagangnya ada apa, kita nggak tau. Jadi sampai di rumah, makanan apapun harus dimasak (lagi) yang sangat panas sekali," tegasnya.

Tak berselang lama, unggahan Hotman kemudian mendapat beragam respons warganet. Rupanya banyak warganet salah fokus dengan api di kompor Hotman yang terlalu besar, sehingga banyak asap yang ke luar dari wajan.

"Gosong bang," tulis @_tradeya.resha.

"E buset api nya kegedean,, itu asep ampe ngebulllll," komen @ce_tem_tem.

"Kebakar wajannya," sambung @priyo_santoso.22.

"Ya ampunnn om hotman yg masak knpa sy yg takut yaakk. bahaya kali om msknya," tutur @kathrin_laoren.

"Ah bang hotman pagi pagi ngelawak aja.. Itu wajannya bau prengus kegedean apinya... Situ yg masak saya yg gregetan," tulis @saoki_arfan.