Brilio.net - Siapa yang tidak kenal Dono Warkop DKI? Wahyu Sardono atau yang biasa dipanggil dengan nama Dono adalah salah satu legenda komedian Indonesia yang tergabung dalam grup lawak Warkop DKi bersama Kasino dan Indro. Di era 80-an hingga 90-an, trio lawak ini begitu terkenal seantero negeri.

Meskipun Dono sudah tiada sejak dua dekade yang lalu, nggak salah, kalau sosoknya masih lekat di ingatan masyarakat Indonesia, khususnya para penggemar Warkop DKI. Dono yang meninggal pada 30 Desember silam karena kanker paru-paru meninggalkan tiga orang anak, yaitu Andika Aria Sena, Damar Canggih Wicaksono dan Satrio Sarwo Trengginas.

Selain terkenal kocak saat melawak, Dono juga terkenal sebagai sosok yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Seusai lulus dari SMA, ia melanjutkan pendidikannya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, tepatnya di jurusan Sosiologi. Saat menjalani pendidikan, ia pernah diangkat menjadi asisten dosen oleh Profesor Selo Soemardjan, guru besar sosiologi UI.

Setelah lulus, ia juga akhirnya menjadi dosen di almamaternya tersebut. Buah tak jatuh jauh dari pohonnya, anak-anak Dono pun tampaknya mewarisi kecerdasan ayahnya. Bahkan, salah satu anaknya kuliah di Swiss dan menyandang gelar Doktor di bidang teknik nuklir. Kehidupan ketiga anak Dono tersebut selalu menarik perhatian publik.

Penasaran bagaimana kabar anak-anak Dono? Berikut brilio.net rangkum kabar terbaru ketiga anak mendiang Dono Warkop DKI dari berbagai sumber, Jumat (21/4).