Brilio.net - Perhelatan Oscar nggak pernah gagal meraih perhatian dunia. Nggak hanya para nominasi dan pemenang di setiap kategorinya, tapi juga serba-serbi mengenai perhelatan paling bergengsi di industri film dunia ini juga tak luput dari perhatian. Salah satu yang selalu bikin penasaran adalah isi goodie bag-nya.

Ya, beberapa tahun terakhir goodie bag Oscar jadi sorotan karena isinya yang penuh kejutan. Oscar 2020 dihelat di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 9 Februari 2020, waktu setempat. Penasaran kan apa saja isi goodie bag Oscar?

Menurut Forbes, goodie bag tahun ini nilainya bisa mencapai USD 225.000 atau setara dengan Rp 3 miliar. Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Senin (10/2), Insider.com menuliskan, hadiah-hadiah itu dipersembahkan oleh Distinctive Assets, perusahaan pemasaran dan penempatan produk yang berbasis di Los Angeles.

Salah satu yang menarik dari isi goodie bag ini adalah voucher pesiar selama 12 hari di Scenic Eclipse, kapal pesiar mewah. Kapal ini bisa memuat 220 tamu dan dilengkapi dengan spa, dua helikopter, dan butler service. Hadiah mewah ini senilai USD 78.190 atau setara Rp 1 miliar.

Kapal pesiar tersebut bakal membawa para tamu ke Antartika dan Mediterania. Nggak cukup sampai di situ, para tamu juga dapat menikmati perjalanan dengan kapal selam yang mampu menyelam hingga 1.000 kaki.

Goodie Bag Oscar  berbagai sumber

foto: scenic.com.au

Belum cukup dengan voucher pesiar selama 12 hari, para nomine yang hadir dalam perhelatan Oscar juga mendapat voucher liburan di hotel mewah seharga USD 1.300 - 1.800 atau Rp 17,7 juta - Rp 24,6 juta per malam di mercusuar Spanyol.

Nggak berhenti di situ, Oscar juga memberikan hadiah berupa keanggotaan selama satu tahun dengan Drawing Down the Moon Matchmaking, sebuah agen kencan di London senilai USD 20.000 atau setara Rp 273 juta. Yang nggak kalah fantastis yakni perawatan kosmetik dan prosedur peremajaan senilai USD 25.000 atau setara Rp 342 juta.

Nggak hanya berupa voucher mewah, dalam goodie bag Oscar juga terdapat hadiah berupa air hidrogen-infus Hfactor (USD 29,99 atau sekitar Rp 410.000 per kantong), Hotsy Totsy Haus amethyst bath bombs (USD 75 atau setara Rp1 juta), sampai ikat kepala meditasi (USD 250 atau sekitar Rp 3,4 juta).

Goodie bag Oscar selalu diramaikan dengan sejumlah hadiah kecil. Tahun ini ada pena vape berlapis emas senilai USD 150 atau setara Rp 2 juta. Ada juga cokelat edibles dari Coda Signature dan dua bungkus dark chocolate Milanos.

Tak ketinggalan keanggotaan satu tahun di Insignia senilai USD 10.000 atau setara Rp 136 juta, termasuk layanan asisten pribadi sesuai dengan permintaan. Serta ada pula Peezy Medstream, hingga smart bra dari Soma.