Brilio.net - Sejumlah personel grup band Indonesia tampaknya banyak yang memiliki pasangan seorang pebisnis. Ada yang kecil-kecilan untuk mengembangkan hobi mereka, ada pula yang memang kini sudah berkembang menjadi bisnis besar.

Seperti kebanyakan pebisnis perempuan, bisnis milik istri dari sejumlah personel grup band Indonesia ini kebanyakan bergelut di bidang kuliner dan fashion. Mereka pun seringkali mem-posting tentang bisnis mereka atau menaruhnya di biodata akun Instagram masing-masing.

Istri dari beberapa personel grup band ini benar-benar menginspirasi karena dapat mengimbangi kegiatan antara mengurus anak dan menjalankan bisnisnya. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini saat anak harus sekolah secara daring di rumah.

Penasaran siapa saja mereka?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (6/4), berikut bisnis istri personel grup band Indonesia yang menginspirasi.


1. Dhatu Rembulan - @molenjongjon

bisnis istri anak band © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dhaturembulan

 

Selain dikenal sebagai salah satu dari banyak selebgram berhijab, namun ternyata Dhatu Rembulan juga merupakan seorang pebisnis kuliner. Dia termasuk salah satu yang aktif membagikan momen di sosial media, terutama via Instagram.

Istri dari Tria, vokalis grup band The Changcuters ini sempat bercerita jika @molenjongjon adalah usaha kuliner pertamanya yang terbentuk saat pandemi Covid-19. Ia mengungkapkan tak ingin menyebut usahanya sebagai usaha kecil-kecilan, karena menurutnya usaha yang dikeluarkan dan manfaat yang dihasilkan melalui usaha pisang molen frozen ini cukup besar.


2. Sarah Diorita - @lokalokakitchenlab

bisnis istri anak band © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sarahchandra

 

Memiliki hobi memasak, istri dari gitaris Sheila On 7, Eross Candra, ini memiliki bisnis kuliner di Jogja tempatnya tinggal sekarang. Dulunya ia menjalankan sebuah usaha bistro bernama sama, namun sekarang Sarah melanjutkan bisnisnya secara online.

Memiliki darah campuran Indonesia dan Prancis, ia pun menjual berbagai makanan khas Prancis dan cold pressed juice berbagai rasa. Tak hanya berbisnis, ibu satu anak yang kini dikenal dengan nama Sarah Candra ini juga seorang penulis buku, lho.


3. Ika Kirana - @kueibok

bisnis istri anak band © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ikakirana

 

Istri Deddy Lisan, vokalis band Andra and the Backbone bernama Ika Kirana ini gemar membuat kue. Sehingga terciptalah bisnis bernama Kue Ibok. Bisnis milik Ika ini bergerak di bidang pembuatan kue, seperti kue ulang tahun dan cupcake yang lucu maupun elegan, disesuaikan dengan selera pelanggan.


4. Carolyna Dewi - @kancamanis

bisnis istri anak band © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@carolynadewi

 

Mario Marcella yang merupakan gitaris grup band Kotak memiliki istri yang berprofesi sebagai dokter gigi. Namun, siapa sangka ibu dua anak ini juga merupakan pebisnis kuliner yang dijalankannya setiap akhir pekan.

Carolyna Dewi menjual kue dan biskuit buatannya sendiri yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta. Berjualan secara online, melalui akun Instagram @kancamanis, ia menyalurkan hobinya untuk membuat kue yang juga memberinya penghasilan tambahan yang cukup lumayan. Menarik, kan?


5. Tiara Audrey - @kle.living

bisnis istri anak band © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tiaraaudrey

 

Bisnis yang satu ini datang dari istri dari drummer grup band Ten2Five, Thomas Aquinas. Wanita yang bernama Tiara ini memiliki bisnis perabotan rumah tangga yang aesthetic.

KLE living menyediakan kursi atau hiasan lampu yang terbuat dari rotan cantik, ada pula peralatan makan eco-friendly stainless steel yang akan membuat dapur jadi lebih cantik.


6. Monica Imans - @cmonmon.id

bisnis istri anak band © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@monicaimans

 

Berlokasi kota Jakarta dan Solo, bisnis milik Monica yang berstatus sebagai istri vokalis grup band Armada ini berbasis kuliner, yaitu pisang cokelat atau bisa juga disebut piscok dengan berbagai rasa. B

isnis ini sudah berdiri sejak tahun 2018 dan dijalankan secara online. Tak hanya piscok, baru-baru ini ia bersama Rizal dan keluarga juga memulai bisnis baru yang sama-sama bergerak di bidang kuliner, yaitu @pempekmaszal.


7. Arizya Diandra - @houseofparasayu

bisnis istri anak band © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@arizyadiandra

 

Arizya Diandra, istri dari Febrian Hivi yang berparas cantik ini memiliki bisnis yang bergerak di bidang fashion, lebih tepatnya berbagai macam tunik dan setelan kebaya modern bernama ParasAyu.

Bisnis yang sudah memiliki pengikut lebih dari 2.000 orang ini telah menjual berbagai macam setelan wanita dan terus memperbarui desain baju-baju yang dijualnya.


8. Intan Nunun - @kedaigelojoh

bisnis istri anak band © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@n21ns

 

Kembali lagi dengan bisnis kuliner, kali ini ada KEDAI GELO!JOH milik Intan Nunun, istri dari Toma, bassis grup band Mocca. Berdua, Intan dan Toma masih menjalankan bisnis ini sampai sekarang.

Melalui akun Instagram @kedaigelojoh, bisnis ini dinyatakan sebagai spesialis nasi goreng dan olahan kambing yang unik karena dibumbui dengan rempah-rempah. Selain itu, kedai ini juga terkenal dengan kopinya yang dapat dibeli melalui ojek online dan datang langsung ke tempat.

-

Reporter: Shahfara Raida