×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini tanggapan Tasya Kamila disinggung sia-siakan gelar master

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Ini tanggapan Tasya Kamila disinggung sia-siakan gelar master

Mantan penyanyi cilik ini banyak mendapat sindiran tentang S2 yang berujung jadi ibu rumah tangga.

28 / 12 / 2018 23:01

Brilio.net - Mengenyam pendidikan hingga menjadi perguruan tinggi merupakan impian setiap orang. Karena ketika menjadi sarjana pasti akan mendapatkan pekerjaan lebih  baik, bahkan tidak sedikit orang yang berlomba untuk mendapatkan beasiswa agar menjadi lulusan terbaik di luar negeri.

Namun berbeda dengan Tasya Kamila, istri dari Randy Bachtiar ini memang dikenal sebagai artis berprestasi. Ia menjadi salah satu pelajar Indonesia yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat hingga S2.

Namun setelah lulus kuliah dan menikah, Tasya justru memilih menjadi ibu rumah tangga. Tak ayal keputusannya ini menjadi perbincangan para warganet. Tasya dianggap menyia-nyiakan pendidikan masternya dan memilih menjadi ibu rumah tangga.

Tasya © 2018 brilio.net

"Banyak orang yang nyinyir kaya gitu, jauh-jauh S2 ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga. Memang ada yang salah jadi ibu yang berpendidikan? Yang pasti ilmunya berguna untuk pengembangan ilmu aku, mungkin sekarang fokusnya lagi ke anak, tapi kan setelah itu hidup kan terus berjalan," ujarnya saat ditemui brilio.net.

Loading...

Menurutnya ketika seseorang ibu berpendidikan akan menghasilkan anak-anak yang pintar juga karena mendidiknya dengan baik. Menurutnya setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk  mengejar pendidikan, meski tetap harus menjalani tugas-tugas sebagai seorang ibu.

"Aku rasa perempuan dan laki-laki juga punya hak yang sama buat menempuh pendidikan S2 dan menjadi keluarga. Karena zaman sekarang tuh enggak kayak zaman dulu lagi gitu, ya perempuan harus tinggal di rumah," lanjutnya.

"Pastinya kita memiliki tanggung jawab dan kodrat kita sebagai ibu mengurus anak, tapi zaman sekarang udah bisa co-parenting sama suami, juga banyak lah kemudahan dan fasilitas. Ada juga keluarga yang mungkin bisa bantuin kita," tutupnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more