Brilio.net - Upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di halaman depan Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/8). Upacara tahun ini berlangsung meriah. Para tamu undangan, menteri dan pejabat negara serta tamu undangan memeriahkan upacara dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

Sebanyak 68 Paskibraka dari seluruh pelosok negeri yang sudah terjaring seleksi ketat bertugas untuk mengibarkan merah putih. im Paskibraka yang bertugas pagi ini adalah Tim Putih. Fariza Putri Salsabila terpilih menjadi pembawa baki bendera pusaka pada upacara bendera Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 ini.

pembawa baki 2017 © 2017 brilio.net

foto: @paskibrakanasional2017

Pembawa baki bendera pusaka ini ditentukan pada hari H yakni, yakni beberapa saat menjelang pelaksanaan upacara. Instruktur dan pelatih Paskibraka DKI Jakarta Gilang Ramadiansyah atau akrab disapa Gira menuturkan ada beberapa kriteria untuk seorang pembawa baki, yaitu anggun, tenang, tidak panik, peraturan baris-berbaris (PBB) harus aman, dan tidak ada kesalahan selama latihan.

Loading...

pembawa baki 2017 © 2017 brilio.net

foto: @paskibrakanasional2017

Diketahui, Fariza Putri Salsabila H mewakili provinsi Jawa Timur. Fariza ini berasal dari SMAN 1 kota Blitar. Ia dipilih dari semua pasukan pengibar bendera pusaka putri. Uniknya, saat latihan ia menjadi yang terakhir dicoba jadi pembawa baki saat gladi bersih.