Brilio.net - Penyanyi cantik Gita Gutawa tak menampik dunia pekerjaan menuntutnya menjaga suasana hati (mood) dan ketenangan pikiran. Menurutnya, di antara beragam 'perusak' mood, nyeri perut saat PMS (premenstrual syndrome atau sindrom menjelang menstruasi) merupakan salah satunya.

"Di pekerjaan aku penting menjaga mood dan ketenangan pikiran, agar bisa menghasilkan karya semaksimal mungkin. Lagi rekaman terus tiba-tiba menstruasi, nyeri, keganggu sekali," ujar Gita di Jakarta, Kamis (27/4).

Untuk membantu mengatasi rasa nyeri dan mengembalikan mood, Gita mengaku mengonsumsi air putih dalam jumlah relatif lebih banyak. Dia juga akan mengistirahatkan tubuhnya beberapa saat.

"Pertama Secara natural dulu, minum banyak air putih, istirahat. Aku enggak suka minum obat terlalu banyak," kata dia.

Sekalipun terganggu, dia mengaku tetap menjalankan rutinitas seperti biasanya dan berusaha mengembalikan suasana serta daya fokusnya pada pekerjaan yang tengah digeluti.

Loading...

"Kalau lagi datang bulan inginnya stay di rumah, tiduran. Tapi kadang-kadang enggak bisa seperti itu, misalnya karena sudah ada jadwal rekaman," tutur Gita.

Lanjut dia, mengetahui rasa tak nyaman putrinya, sang ayah, Erwin Gutawa biasanya hanya tertawa. "Papa cuma ketawa-ketawa doang," pungkas Gita.