Brilio.net - Mbak You merupakan salah satu paranormal yang kerap menerawang berbagai kejadian alam hingga kehidupan para selebriti. Tak heran bila sosok Mbak You di dunia hiburan kerap menuai kontroversi.

Selain di dunia hiburan, Mbak You juga aktif di media sosial. Melalui Instagram pribadinya, @mbayou17, ia kerap membagikan kegiatannya keseharian hingga di dunia hiburan. Sebelum meninggal dunia, wanita kelahiran Salatiga itu mengunggah video dan juga pesan terakhir di akun Instagram miliknya.

Dalam video berdurasi satu menit itu, sambil bersantai di pinggir sawah dan menikmati berbagai makanan tradisional, ia mengatakan bahwa sebagai manusia kita harus selalu mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada kita.

pesan terakhir Mbak You sebelum meninggal  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@mbakyou17

“Syukuri apa yang tuhan berikan yang sangat luar biasa ini. Kita harus tetap berfikir positif dan merenungi diri sendiri,” ucapnya dalam video yang diunggah pada Sabtu (19/6).

Ia juga berpesan agar selalu ikhlas dan sabar dalam menghadapi berbagai cobaan hidup yang dihadapi.

"syukuri, nikmati ,perkecil keluhanmu dan perbaiki keadaanmu dengan perenungan diri," tulis Mbak You dalam keterangan video unggahannya pada 19 Juni 2021.

Tak hanya itu, Mbak You juga mengingatkan agar tak menjadi manusia yang egois dan pemarah. Sebab kedua hal itu bisa merusak kehidupan.

"Perkecil egomu dan kendalikan emosimu," tulis Mbak You.

Menurutnya, setiap orang pasti pernah merasakan kecewa dan sakit hati dengan orang lain. Namun ia mengatakan agar kita selalu sabar dan ikhlas dalam menghadapi hal tersebut.

"Kecewa dan sakit hati pasti ada, ikhlaskan semua buat sederhana hatimu agar lebih bermakna bahagia. Karena bahagia itu sederhana yang penting hati dan pikiran kita tetap positif,” tutupnya.