Brilio.net - Mbak You, paranormal yang kerap mencuri perhatian publik ini meninggal dunia pada Kamis (1/7) di Rumah Sakit Premier Bintaro, Banten. Kabar duka tersebut dikonfirmasi langsung oleh salah satu karyawannya, Adi Geseng melalui pesan suara.

"Gue konfirmasi Mbak You bener meninggal di Rumah Sakit Premier Bintaro. Kira-kira dia dilarikan ke rumah sakit sekitar satu jam lalu," ungkap Adi Geseng seperti dilansir brilio.net dari Liputan6.com.

Namun, Adi mengaku belum mengetahui secara pasti mengenai penyebab kematian Mbak You. Setelah melakukan proses pemandian, jenazah Mbak You rencananya akan dibawa langsung ke Salatiga untuk diserahkan ke pihak keluarga.

"Semua karyawan almarhum nggak ada yang datang ke rumah sakit. Kita menyerahkan semuanya ke pihak rumah sakit," pungkasnya.

Untuk mengenang sosoknya yang kontroversial tersebut, berikut ini deretan fakta unik Mbak You semasa hidup yang mungkin belum banyak orang tahu, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (7/1)

1. Pernah menikah dengan siluman ular

fakta unik mbak you © berbagai sumber

foto: Instagram/@mbakyou17

Bukan dengan pria idaman, Mbak You sempat mengumumkan pernikahannya dengan siluman ular. Dilansir dari Kapanlagi.com, ia memilih menikah dengan ular lantaran menilai hal tersebut merupakan garis kehidupan dari Tuhan yang harus diterima.

Sukses bikin gempar, Mbak You mengaku ular tersebut bernama Kiai Slamet yang berusia 31 tahun. Meski tak banyak yang percaya, Mbak You tetap tidak peduli. Justru ketika ia ingin mengakhiri hubungannya, tempat praktik mbak You langsung terjadi kebakaran.

2. Memiliki 3 anak

fakta unik mbak you © berbagai sumber

foto: Instagram/@mbakyou17

Nggak hanya bikin heboh gara-gara pernikahannya dengan siluman ular, Mbak You juga pernah mengaku memiliki 3 anak tak kasat mata bernama Damar, Bayu, dan Seruni.

3. Pernah mati suri

fakta unik mbak you © berbagai sumber

foto: Instagram/@mbakyou17

Ketika menginjak masa beranjak dewasa, Mbak You mengaku mengalami kejadian ghaib yang tak terlupakan. Diketahui, Mbak You sempat mati suri saat menginjak kelas 2 SMA.

4. Warisi kemampuan dari sang kakek

fakta unik mbak you © berbagai sumber

foto: Instagram/@mbakyou17

Pemilik nama lengkap Euis Juwariyah Johana ini mengaku mewarisi kemampuan sprititualnya dari sang kakek yang bernama Sudarno Atmowiloto. Sang kakeklah yang membimbing Mbak You soal kemampuan kejawen dan kebatinannya sejak remaja.

5. Seorang yatim

fakta unik mbak you © berbagai sumber

foto: Instagram/@mbakyou17

Nggak banyak yang tahu bahwa sebenarnya Mbak You sudah menjadi seorang yatim sejak masih berusia 3 tahun. Ayahnya telah meninggal dunia saat tertembak di Timor Leste. Kala itu, negara Timor Leste masih bergabung dengan Indonesia dan dikenal sebagai Timor Timur.

6. Membuka tempat praktik

fakta unik mbak you © berbagai sumber

foto: Instagram/@mbakyou17

Dengan kemampuan spiritualnya, Mbak You membuka tempat praktik. Dari berbagai orang yang mendatanginya, Mbak You memiliki pelanggan yang sampai nekat menjual umurnya pada jin dan mau menyanggupi perjanjian dengan tumbal.

7. Kesehariannya jauh dari hal mistis

fakta unik mbak you © berbagai sumber

foto: Instagram/@mbakyou17

Berbeda dengan ramalannya yang selalu berbau mistis dan kejawen, dalam kesehariannya Mbak You mengaku tidak erat dengan hal-hal mistis. Dari penuturan asisten Mbak You, Sekar, ia mengungkapkan jika Mbak You memiliki karakter yang blak-blakan dan setia.

"Sepanjang kenal sama Mbak You, kalau sreg sama orang bisa awet, setia," ujar Sekar dikutip dari kanal YouTube Trans TV.

8. Meramal kematiannya sendiri

fakta unik mbak you © berbagai sumber

foto: YouTube/Denny Darko

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (1/7), Mbak You sempat meramalkan kematiannya. Mbak You mengaku sudah tahu kapan ia akan meninggal dunia sejak lama. Ia mendapatkan pertanda lewat banyak perantara.

Dari penuturannya dengan Denny Darko, pertanda yang paling jelas yang pernah ia dapatkan adalah ketika ia melihat dirinya sendiri disalati jenazah. Dalam mimpinya itu pun muncul angka-angka.

"Kurang dari ***, saya pernah melihat, ada angka. Jadi minus ***. Jarik samping, saya tidur di situ. Saya seperti disalatkan, salat jenazah. Karena saya sakit," ujar Mbak You.