Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal Tara Basro. Cewek berparas eksotis ini dikenal sebagai aktris dan model. Ibaratnya, dunia hiburan sudah menjadi makanan sehari-hari bagi Tara Basro. Tapi rupanya dia punya pengalaman pertama lho yang baru banget dirasakan. Penasaran ya? 

Kini ia mulai merambah dunia presenter. Nggak tanggung-tanggung lagi, dia membawakan acara kelas regional Asia, Amazing Race Asia Season 5. Di acara ini sih dia menjadi co-host menemani Allan Wu, presenter kondang asal Singapura.

Benar-benar dunia baru bagi Tara

Amazing Tara  © 2016 brilio.net

foto: axn-asia.com

Loading...

Dunia presenter benar-benar baru buat Tara. Nggak heran jika awalnya dia merasa kikuk. Tapi justru dia banyak belajar dari acara ini, khususnya dengan Allan. Uniknya lagi, acara Amazing Race untuk pertama kalinya menggunakan co-host. 

"Gue belom pernah jadi host. Biasanya cuman akting. Ini bener-bener pengen nyobain sesuatu yang baru. Kalau sehari-hari gue lumayan kalem dan nggak terlalu suka basa-basi. Ngobrol dengan Allan baik banget, jadi selama acara gue banyak belajar dari dia," ujarnya kepada awak media saat gala premiere Amazing Race di Oriental Mandarin belum lama ini.

Banyak belajar dari Allan Wu (kiri)

Amazing Tara  © 2016 brilio.net

foto: todayonline.com

Selama proses syuting, dia dan Allan saling bekerja sama. Terlebih pada acara Amazing Race Season 5, episode awal mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Bogor.

"Kami juga saling bantu. Kalau misalkan dalam hosting Allan bantu. Tapi kalau di naskahnya ada beberapa bagian bahasa Indonesia atau tempat-tempat yang ada di Indonesia, di situ gue lebih jelasin apa ini dan tempat apa," tambahnya.

Wanita berkulit eksotis ini juga mengungkapkan adanya beberapa tantangan yang dia alami sebagai co-host. Meski demikian dirinya tetap enjoy dan senang bisa menjadi bagian dari acara yang cukup menyita perhatian para penonton dunia tersebut.