Brilio.net - Masyarakat Indonesia rasanya nggak pernah kehabisan hiburan di layar kaca. Dari mulai pagi sampai sore selalu ada hal-hal menghibur yang disuguhkan setiap harinya. Dari film, program musik, sampai sinetron jadi favorit banyak orang. Nggak ketinggalan juga untuk tayangan drama kolosal. Harus diakui di tahun 2000-an, tayangan televisi Indonesia diramaikan dengan berbagai judul drama kolosal. Alur yang disajikan, diakui menjadi salah satu daya tarik yang membuat orang nggak mau untuk melewatkan satu episode.

Kalau berbicara mengenai drama kolosal, kurang afdol rasanya kalau nggak menyebut drama Angling Dharma. Judul yang satu ini nggak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Angling Dharma mengisahkan tentang Prabu Angling Dharma yang memimpin kerajaan Malawapati. Aksi heroik ala pendekar masa lalu menjadi bumbu yang menarik untuk diikuti. Ditambah lagi adanya berbagai konflik yang kerap membuat orang penasaran dengan ujung ceritanya.

Angling Dharma sukses memikat hati para penonton di era tahun 2000-an sampai sekitar 2005. Lebih dari 10 tahun berlalu, tak banyak terdengar kabar dari para pemainnya. Mulai dari Anto Wijaya, Choky Andriano, sampai Rahma Azhari rupanya kini memiliki kesibukan yang berbeda. Kangen dengan para pemain Angling Dharma? Yuk simak kabar terbaru mereka dalam ulasan brilio.net pada Senin (13/7) dari berbagai sumber berikut.

1. Anto Wijaya.

Kabar pemain Angling Dharma © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Twitter/@aiman_fikri

Aksi Anto Wijaya menjadi yang paling ditunggu dalam tayangan drama Angling Dharma. Sebagai pemeran utama, sosok nya nggak lepas dari sorotan mata penggemar kala itu. Setelah bertahan dengan eksistensinya melalui berbagai tayangan drama, ia seakan menghilang ditelan bumi. Nggak banyak yang tahu kabar dari sosok ikonik dalam Angling Dharma ini. Namun rupanya, aktor yang mulai berkarier menjadi model ini kembali ke kota kelahirannya di Surabaya. Kabarnya ia lebih memilih menggeluti dunia bisnis properti dan lebih banyak berkumpul dengan keluarga.

2. Jill Carrisa.

Kabar pemain Angling Dharma © 2020 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Sosok Jill Carrisa juga nggak bisa dipisahkan dari drama legendaris ini. Memerankan Dewi Sekar Wangi, Jill Carrisa menjadi permaisuri dari Prabu Angling Dharma. Usai berakhirnya sinetron kolosal tersebut, nama dan sosok Jill semakin jarang muncul di televisi. Usut punya usut, kini Jill pun telah menikah dan tinggal di Australia bersama dengan sang suami tercinta. Dari pernikahannya, Jill dikaruniai seorang buah hati cantik bernama Maddie. Jauh dari sorotan dan publikasi, sekarang Jill hidup bahagia bersama dengan keluarga kecilnya.

3. Ratu Annisa.

Kabar pemain Angling Dharma © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@queen.annisa

Ratu Annisa menjadi sosok yang ikonik dalam drama yang tayang pada tahun 2000-an. Ia pertama kali bermain di serial Misteri Gunung Merapi 3 yang tayang di Indosiar. Dalam Angling Dharma ia didapuk untuk memerankan sosok Sekar Arum. Nggak jauh berbeda dari Jill Carrisa, Ratu juga kini jarang muncul di layar kaca. Sejak menikah pada tahun 2010 silam, Ratu Annisa tampak lebih fokus pada keluarganya. Ia kini juga tampil berbeda dengan menggunakan hijab.

4. Choky Adriano.

Kabar pemain Angling Dharma © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ck.andriano

Choky Adriano menjadi salah satu tokoh yang cukup membuat para penonton menjadi gemas. Hal ini lantaran totalitasnya dalam memerankan pendekar antagonis Syudawirat. Menjadi tokoh yang memiliki penampilan menarik, Syudawirat adalah sosok yang tergila-gila akan kekuatan. Kini Choky Andriano masih berkecimpung di dunia hiburan. Ia masih menghiasi layar kaca Indonesia dengan membintangi berbagai serial kolosal dan sinetron maupun FTV.

5. Temmy Rahadi.

Kabar pemain Angling Dharma © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@temmyrahadi99

Kalau melihat sosok Temmy Rahadi mungkin kamu akan lebih akrab dengan sosoknya sebagai presenter. Padahal jauh sebelum itu, ia lebih dikenal dalam perannya sebagai Raden Sombo. Selain bermain di Angling Dharma ia pun kerap bermain kolosal lainnya seperti Keris Empu Gandring, Mandala dari Sungai Ular. Kini Temmy kerap terlihat sebagai seorang presenter televisi.

6. Afdhal Yusman.

Kabar pemain Angling Dharma © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@afdhal_yusman

Afdhal Yusman berhasil meraih hati para penonton dalam Angling Dharma. Pangeran Angling Kusuma ini menjadi pemeran yang ikonik dalam dramanya. Setelah lebih dari 10 tahun berlalu, nggak banyak perubahan yang tampak dari penampilan Afdhal Yusman. Ia masih terlihat awet muda seperti saat berperan dalam Angling Dharma. Kini ia juga sudah menjadi suami dari Fatmasury dan ayah dari Reynand Messi Afdhal.

7. Revi Mariska.

Kabar pemain Angling Dharma © 2020 brilio.net

foto: Liputan6.com/Herman Zakaria

Pemeran Ratri Pramudita ini juga jadi salah satu yang bikin penggemarnya kangen. Apalagi dengan akting saktinya dalam Angling Dharma membuat banyak orang nggak mudah untuk lupa sama perannya. Lama nggak terdengar kabarnya, Revi alam pengakuannya pada channel YouTube Revi Mariska Real, ia mengunggah video berjudul Q And A With Revi Mariska pada 28 November 2019 lalu. Ia mengaku sudah menjadi ibu rumah tangga yang fokus pada keluarganya.

8. Agus Kuncoro.

Kabar pemain Angling Dharma © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@aguskuncoroadi

Agus Kuncoro merupakan sosok yang juga dikenal sebagai pemeran drama kolosal. Namun perannya juga melekat dengan bermain dalam "Para Pencari Tuhan". Kini pemeran Prabu Pancatnyana ini terlihat menikmati perannya sebagai suami dan juga seorang ayah. Ia juga sudah memiliki putri yang beranjak remaja bernama Kunkeira Gayla

9. Rahma Azhari.

Kabar pemain Angling Dharma © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raazharita

Wanita yang satu ini juga sempat membuat banyak penggemar penasaran dengan kabar terbarunya. Rupanya adik dari Ayu Azhari ini tengah menikmati hidupnya di luar negeri. Pemeran Galuh Parwati itu, diketahui tinggal di Amerika Serikat dengan keluarga kecilnya. Tokoh yang diperankan Rahma cukup ikonik, dengan kisah cinta tragis dengan belahan jiwanya dalam Angling Dharma.

10. Lisda Oxalis.

Kabar pemain Angling Dharma © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@lisdaoxalis

Sama seperti Ratu Annisa, Lisda Oxalis memilih untuk mengubah penampilannya dengan berhijab. Pemeran Ni Sandang ini tampak anggun dan juga awet muda hingga saat ini. Kesuksesannya dalam Angling Dharma membuatnya terus mendapatkan tawaran dalam drama kolosal lain. Selain drama kolosal, beberapa tahun terakhir ini ia bermain sinetron yang beda sekali dari drama kolosal. Yaitu sinetron yang mengangkat drama kehidupan.

11. Roy Jordy.

Kabar pemain Angling Dharma © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@roydjordy

Kalau kamu pecinta Angling Dharma rasanya nggak mungkin asing dengan Roy Jordy. Ia berperan sebagai Suliwa yang dekat dengan Angling Dharma. Pendekar kebajikan itu masih berkecimpung di dunia hiburan, namun sudah tidak di layar kaca. Ia menjadi seorang Disk Jockey (DJ)dan memiliki dua orang anak. Di samping itu, ia juga tengah menggeluti bisnis di daerah Bandung, Jawa Barat.