Brilio.net - Telenovela atau serial drama latin sudah lama menjadi tontonan keluarga, khususnya ibu-ibu di Indonesia. Banyak yang menyangka bahwa Marimar, Maria Cinta Yang Hilang atau Esmeralda dan beberapa telenovela latin ngetop di era 90an adalah pelopor telenovela di Indonesia. Kalau kamu punya anggapan serupa, kamu termasuk salah. Sebab, ternyata pelopor telenovela di TV Indonesia adalah Little Missy yang ditayangkan TVRI pada tahun 1988 hingga 1991.

Little Missy atau nama aslinya Sinha Moca adalah telenovela Brasil yang aslinya dirilis pada tahun 1986. Serial yang mengambil plot di Araruna, sebuah kota kecil di Brasil ini menceritakan kisah cinta Missy, anak tuan tanah kaya-raya bernama Baron dan istrinya Candida dengan Rudolfo yang ternyata anak hasil hubungan gelap ayahnya dengan salah satu budaknya di perkebunan anggur.

Puluhan tahun berselang, ada nggak yang rindu dengan empat tokoh utama Little Missy? Kalau iya, brilio.net rangkum kabar terbaru mereka, Kamis (23/2). Simak ya.

1. Missy yang diperankan oleh Lucelia Santos.

 Little Missy © 2017 Istimewa

Aktris kelahiran 20 Mei 1957 itu kini juga dikenal sebagai sutradara dan produser di Brasil. Ibu satu putra tersebut juga telah mendapat banyak pengakuan dunia karena totalitasnya di dunia akting.

2. Rudolfo yang diperankan oleh Marcos Paulo.

 Little Missy © 2017 Istimewa

Ia sudah meninggal dunia pada 11 November 2012 di Brasil. Semasa hidupnya, selain dikenal sebagai aktor, ia juga sering menyutradarai sejumlah film.

3. Nyonya Candida yang diperankan oleh Elaine Cristina.

 Little Missy © 2017 Istimewa

Ibu dari Missy ini sekarang berusia 67 tahun. Meski usianya sudah mendekati kepala tujuh, namun sampai kini ia masih aktif sebagai aktris. Terakhir ia bermain dalam serial Chiquititas pada 2015 lalu.

4. Tuan Baron Araruna diperankan oleh Mauro Mendonça.

 Little Missy © 2017 Istimewa

Aktor dan sutradara berusia 86 tahun itu kini masih kelihatan segar. Pada tahun 2012 lalu ia masih berperan dalam film berjudul Gabriela.