×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini aktor Indonesia pertama yang go internasional

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Ini aktor Indonesia pertama yang go internasional

Kamu wajib tahu sosok pria mengagumkan ini.

30 / 09 / 2016

Brilio.net - Semua orang terkagum-kagum ketika melihat Joe Taslim berlaga dalam film Fast & Furious 6. Tak lama setelah itu, aktor kelahiran 1981 ini kembali ikut ambil bagian dalam film Star Trek Beyond. Prestasi yang ditorehkan Joe Taslim ini seolah membuat masyarakat yakin kalau aktor-aktor Indonesia layak bersaing dengan aktor Hollywood.

Namun tahukah kamu jauh sebelum Joe Taslim, Indonesia sebenarnya sudah memiliki aktor yang go international. Dia adalah Lo Lieh. Pria yang memiliki nama asli Wang Lap-Tat ini lahir di Pematangsiantar, Sumatera Utara.

aktor indonesia pertama yang go international © 2016 berbagai sumber

foto: leogent.haromunthe.com

Seorang netizen, Arry Lesmana Tan menceritakan lewat akun Facebooknya, Lo Lieh yang lahir pada 29 Juni 1939 ini dulunya pernah tinggal di daerah Jalan Sawah Lio, Jembatan Lima, Jakarta Barat. Namun pada saat remaja, Lo Lieh memutuskan untuk bersekolah dan mengadu nasib di Hong Kong.

Loading...

Di sana, ia mengikuti sekolah akting dan memulai latihan seni bela diri sejak tahun 1962. Semenjak itu, nasib Lo Lieh berubah. Ia menjelma menjadi aktor Hong Kong yang banyak bermain dalam film-film laga.

aktor indonesia pertama yang go international © 2016 berbagai sumber

foto: Facebook/@Cherubians

Ia kemudian bergabung dengan Shaw Brothers. Setelah itu, Lo Lieh mulai membintangi beberapa film seperti Tiger Boy, Golden Swallow, dan Twelve Deadly Coins. Pada awal kariernya Lo Lieh banyak bermain sebagai karakter protagonis.

Kemudian pada tahun 1972, Lo Lieh kembali membintangi beberapa film, seperti King Boxer atau Five Fingers of Death. Film ini dirilis oleh Warner Bros di tahun berikutnya dan memunculkan wabah film kungfu di Amerika Utara.

aktor indonesia pertama yang go international © 2016 berbagai sumber

foto: istimewa

Film ini juga menjadi inspirasi bagi Quentin Tarantino untuk menciptakan film Kill Bill. Sutradara Quentin Tarantino sendiri menempatkan King Boxer di urutan ke 11 sebagai film favoritnya sepanjang masa.

Lo Lieh wafat pada tahun 2002. Sepanjang kariernya, ia tercatat sudah membintangi lebih dari 200 judul film dan serial televisi, baik sebagai aktor utama atau aktor pendukung. Hal ini membuat ia dianggap sebagai salah satu legenda dalam dunia perfilman Hong Kong.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more