Brilio.net - Setiap daerah atau negara pasti memiliki standar keacantikannya sendiri. Seperti di Korea Selatan yang merupakan salah satu negara yang menjunjung tinggi kecantikan. Bahkan karena terobsesi memiliki wajah yang menarik, banyak orang rela melakukan operasi plastik. Bahkan negara itu juga dikenal sebagai gudangnya tempat praktek operasi plastik.

Tak heran, masyarakat Korea memiliki standar kecantikan yang tinggi. Seperti misalnya wanita dianggap cantik saat dirinya memiliki tubuh langsing, putih, dagu yang berbentuk V, serta memiliki mata yang berkelopak ganda sehingga terlihat bermata besar.

Beberapa selebriti yang dianggap memenuhi kriteria tersebut pun menjadi standar kecantikan mereka. Sebut saja Kim Tae-hee, Jun Ji-hyun, dan Song Hye-kyo. Ketiga artis tersebut pernah menjadi standar kecantikan wanita Korea di era 1990-an hingga 2000-an.

Namun, saat ini, standar kecantikan wanita Korea ternyata mengalami pergeseran. Kali ini mata sipit menjadi favorit masyarakat di sana.

Tak heran ketiga artis bermata sipit ini menjadi favorit dan disebut menjadi standar kecantikan di Korea Selatan. Penasaran siapa saja? berikut daftarnya yang dilansir brilio.net dari Koreaboo.

 

1. Kim Go-eun

seleb standar korsel © 2017 brilio.net


Baru-baru ini nama aktris kelahiran 2 Juli 1991 itu meroket usai membintangi drama Goblin. Meski sudah berusia 25 tahun, ia sukses memerankan karakter anak SMA. Apalagi ia dikenal memiliki kecantikan yang natural dengan mata sipitnya.

 

2. Park So-dam

seleb standar korsel © 2017 brilio.net


Aktris yang kerap tampil dengan rambut pendek ini juga dikenal dengan mata sipitnya yang tak tersentuh bedah kecantikan. Aktris 25 tahu itu namanya menjadi meroket usai membintangi film The Priests. Bahkan berkat perannya itu ia mendapatkan penghargaan aktris pendatang baru terbaik dalam ajang Blue Dragon Film Awards.

 

3. Han Ye-ri

seleb standar korsel © 2017 brilio.net


Berusia 29 tahun aktris cantik satu ini juga dikenal dengan wajahnya yang awet muda dan memesona dengan mata sipitnya. Bahkan meski hampir berkepala tiga, ia masih kerap memerankan karakter gadis remaja.