Brilio.net - Jessica Iskandar salah satu artis yang selalu jadi perhatian publik. Artis yang kini tinggal di Bali ini mengungkapkan kisah haru di akun Instagram pribadinya.

Bersama putra semata wayangnya, El Barack Alexander, Jedar sapaan akrabnya itu mengajak putranya untuk berkunjung ke panti asuhan di Bali. Ya, Jedar memang memiliki niat yang kuat untuk mengajarkan El menjadi orang yang lebih peduli terhadap sesama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Jadi orang tua itu perjalanan panjang, butuh tanggung jawab dan komitmen. Disamping bermain, orang tua juga harus mendidik mental dan hati anak diluar sekolah. Aku belajar banyak dari para orang tua bahwa hidup itu adalah kepedulian. Peduli terhadap sesama, binatang dan bumi tempat kita tinggal saat ini. Peduli adalah misi besar aku dan EL. Percuma kalau hidup sudah sejauh ini tapi tidak digunakan untuk berbagi. Saat ini aku berbagi pelukan dan elusan kepala buat anak-anak bayi. Ajarin EL bahwa disitu kita berbagi kasih sayang untuk mereka yang ditinggalkan. Air mata aku seperti air terjun dengerin cerita bagaimana mereka bisa berada disini. Avaro yang aku gendong di photo ini, karena jatuh dan nangis sampai ngantuk dan tidur di pelukan aku, aku berasa diinginkan. EL Barack sampai bisikin aku, “mama yang mana yang mama mau bawa untuk jadi adik EL.” OMG!! Merinding saat nulis ini. EL Barack hebat sekali. Tapi mama butuh keberanian dan komitmen besar, EL. Tidak mungkin mama bawa terus kalau ga sanggup mama pulangin lagi. Semoga Tuhan memberkati kita semua. Amin #bali

A post shared by Jessica Iskandar (@inijedar) on

"Jadi orang tua itu perjalanan panjang, butuh tanggung jawab dan komitmen. Disamping bermain, orang tua juga harus mendidik mental dan hati anak diluar sekolah. Aku belajar banyak dari para orang tua bahwa hidup itu adalah kepedulian," tulisnya seperti dilansir brilio.net dari akun instagram pribadinya, Sabtu (19/9).

Ia mengatakan bahwa ia memiliki misi besar untuk memupuk rasa peduli dalam diri sang anak terhadap siapapun, tak hanya manusia dan hewan tapi juga bumi. Siapa sangka, di usianya yang baru menginjak 6 tahun ternyata El memiliki rasa peduli yang sangat tinggi.

Loading...

"Peduli adalah misi besar aku dan EL. Percuma kalau hidup sudah sejauh ini tapi tidak digunakan untuk berbagi. Saat ini aku berbagi pelukan dan elusan kepala buat anak-anak bayi. Ajarin EL bahwa disitu kita berbagi kasih sayang untuk mereka yang ditinggalkan," tambahnya.

Dalam unggahan itu, Jessica sempat merinding atas permintaan sang anak yang menginginkan dirinya untuk mengadopsi salah satu bayi di panti asuhan itu.

"El Barack sampe bisikin aku, 'Mama yang mana yang mama mau bawa untuk jadiin adik El? OMG!! Merinding saat nulis ini. El Barack hebat sekali," ucapnya.

Kendati demikian, mantan kekasih Richard Kyle itu masih membutuhkan waktu untuk mengumpulkan rasa keberanian diri dan komitmen besar untuk mengasuh anak.

Salah satu bayi yang bernama Avaro berhasil menarik perhatian artis Jedar. Bahkan artis 32 tahun itu mengatakan bahwa anak tersebut sudah sangat dekat dengannya.

"Avaro yang aku gendong di photo ini, karena jatuh dan nangis sampai ngantuk dan tidur di pelukan aku, aku berasa diinginkan," katanya.

Ia pun mengaku sempat menitikkan air mata karena melihat anak-anak di panti asuhan tersebut. "Semoga Tuhan memberkati kita semua," tutup Jedar.