Brilio.net - Di tengah meluasnya wabah virus Corona yang menerjang ratusan negara hingga hari ini, membuat permintaan stok masker sangat tinggi. Masker menjadi barang mahal dan langka di apotek ataupun sarana kesehatan lainnya. Hal ini rupanya dimanfaatkan sejumlah oknum penjual masker yang tak bertanggungjawab untuk meraup untung di saat kondisi ini.

Dilansir brilio.net dari dream.co.id, Kamis (19/3), pengalaman ini dirasakan Shireen Sungkar saat membeli masker. Istri Teuku Wisnu ini yang berencana membagikan gratis masker tersebut mengaku tertipu hingga jutaan rupiah oleh oknum penjual masker.

"Abis beli masker buat dibagiin orang-orang, malah ketipu kang masker, jutaan lagi," ujar Shireen Sungkar pada unggahan Instagram Story-nya.

Wanita 28 tahun ini mengaku heran dengan perbuatan beberapa oknum yang masih tega berbuat jahat di saat masyarakat dilanda kepanikan karena wabah virus Corona baru, Covid-19.

Ibu tiga anak itu juga heran dengan sikap oknum penjual yang menjual masker dengan harga yang sudah dinaikan berkali-kali lipat.

Loading...

Shireen Sungkar tertipu © 2020  Instagram/@shireensungkar

foto: Instagram/@shireensungkar

"Kadang bingung lagi begini bukan saling bantu, malah harga dinaikin udah mahal eh ketipu juga," kata Shireen.

Meski kesal, adik kandung Zaskia Sungkar mendoakan pedagang masker yang telah menipunya disadarkan akan sikapnya yang tidak terpuji itu. Ia juga memberikan semangat kepada pedagang-pedagang yang amanah dalam menjual masker.

"Semangat buat para pedagang yang amanah, buat kang masker yang nipu semoga dilembutkan hatinya. Dan dikasih kemudahan sama Allah untuk dapat kerjaan halal. Amiinnn," tutur Sungkar.