Brilio.net - Generasi era 2000-an pasti sudah nggak asing lagi dengan film Laskar Pelangi. Film yang tayang pada 2008 ini diangkat dari novel karya Andrea Hirata dan menceritakan tentang kisah anak-anak Pulau Belitung yang berjuang mengejar mimpi di tengah keterbatasan.

Saking populernya, film ini berhasil meraih 4,6 juta penonton bioskop dan sempat menjadi film nasional terlaris pada masanya. Film ini pun dibintangi sederet aktor dan aktris cilik asli Pulau Belitung yang aktingnya patut diacungi jempol.

Beberapa karakter yang namanya tenar di kalangan para penonton adalah Ikal, Lintang, Mahar, dan Ibu Muslimah. Namun, selain keempat nama di atas, ada tokoh A Ling yang diceritakan sebagai sosok gadis yang ditaksir Ikal.

 A Ling di film laskar pelangi kini lakoni profesi ini © berbagai sumber

A Ling di film laskar pelangi kini lakoni profesi ini
Instagram/@hellytjandra

A Ling digambarkan sebagai gadis keturunan Tionghoa yang cantik dan tegas yang kerap membantu berjualan di warung bibinya. Di situlah Ikal pertama kali bertemu dengan A Ling dan jatuh cinta.

Kini, beberapa pemeran film Laskar Pelangi pun tak lagi aktif di dunia hiburan. Hal tersebut pula yang dilakoni pemeran A Ling yang diperankan aktris Levina Xu. Usai membintangi film legendaris tersebut, dia memilih untuk tak melanjutkan kariernya di dunia hiburan.