Brilio.net - Di tengah suasana bulan suci Ramadan, tradisi berburu takjil menjadi momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang. Ternyata, nggak cuma umat Islam saja, tetapi non muslim pun ikut merasakan euforia berburu kudapan berbuka puasa ini.

Bulan Ramadan dijadikan sebagai ladang rezeki untuk sebagian besar pedagang. Mereka menjajakan makanan ringan hingga berat, serta minuman yang menggugah selera. Jadi tak heran, pada sore hari para penjual takjil berjejer di pinggir jalan atau tempat-tempat strategis dengan menawarkan aneka takjil untuk berbuka puasa.

Menariknya, banyak yang menduga non muslim lebih dahulu berburu takjil. Hal inilah yang ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Biasanya, orang yang berpuasa mulai membeli takjil pada pukul 16.00 atau 16.30, sementara banyak beredar video non muslim justru mulai berburu takjil lebih dulu pada pukul 3 sore. Fenomena ini pun kemudian menjadi tren. Ada yang menanggapi dengan kocak, namun juga tak lepas dari pro-kontra.

Tak terkecuali Eca Aura, sosok selebgram dan gamer yang sempat mendapatkan sorotan lantaran kedekatannya dengan anak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yaitu Alam Ganjar.