Brilio.net - Anang Hermansyah sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Tak sendirian, sang istri Ashanty turut menemani Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi X ke Polandia. Beberapa hari meninggalkan Tanah Air, Ashanty tak lupa memerhatikan buah hatinya. Komunikasi pun terus terjalin meski sedang berjauhan.

Jauh dari Tanah Air, Ashanty tetap mengikuti perkembangan atau isu yang sedang hangat. Salah satu yang menarik perhatian Ashanty adalah kasus pelabrakan Shafa kepada Jennifer Dunn. Ashanty mengetahui kasus tersebut dari obrolan dengan buah hatinya. Ashanty pun angkat bicara mengenai pemberitaan yang menghebohkan Indonesia.

Melalui Instagram stories, Ashanty membagikan komentarnya. Namun demikian, komentar dari ibu dua anak ini menuai perdebatan di kalangan warganet. Adapun kronologi komentar Ashanty sebagai berikut.

1. Ashanty ikut mengomentari kasus keretakan rumah tangga Sarita dan Faisal Harris.

ashanty comment © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@ashanty_ash

"Dikirimin kakak berita yang lagi hits di Jakarta, kata kakak kasihan banget anaknya ya, Bund. Jadi kepo semaleman lihatin YouTube.. Cuma bisa comment jangan jadikan 'anak' korban kenakalan, keegoisan, dan perasaan orangtua..

baik ayah atau ibunya menurut aku stop muncul untuk apa mencari pembenaran dan membuka aib keluarga, baiknya selesaikan secara kekeluargaan, karena memori dan tayangan ini akan selamanya tersimpan dan bisa diakses anak cucu mereka nanti!!

Kita nggak bisa judge salah siapa karena hanya Allah yang berhak,, soo kalau sayang sama anak-anaknya mending benahi masalah, dan cari kehidupan yang lebih baik karena jalan hidup semua sudah diatur sama Allah SWT..

Jangan jadikan anak korban keegoisan orangtua!!! Mama dan papa kamu pasti akan bahagia dengan pilihan mereka, jika tidak itulah hidup, apa yang kita tabur itu yang kita tuai," tulis Ashanty di Insta Storiesnya yang berisi screen capture video Shafa dan ibunya di YouTube.

2. Postingan tersebut masuk ke akun gosip dan akhirnya memicu perdebatan di kalangan warganet.

ashanty comment © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@lambe_turah

Tak sedikit warganet yang memiliki pandangan berbeda dengan Ashanty.

"Saya kok agak kurang setuju yah sama coment bunda... Ini kasus kenapa di blow up... Karna yang pelakornya artis, coba bukan artis nggak mungkin di blow up...kita Orang luar emang bisanya cuma coment kasi pendapat tapi coba kita diposisi yg sama... Apakah kita bisa bersikap seperti keluarga bunda sarita? Secara si valak jahat banget yes....," ungkap akun @lisaalvira.

Hal sama juga dilakukan oleh akun @fitriekapsari, "laaa aurel sama azriel aja kalo ada masalah sama kd maen komen di IG aja, padahalkan bisa telpon langsung atau bbm atau WA atau lainnya yg kata bunda @ashanty_ash bisa diselesaikan secara kekeluargaan."

Sementara itu, banyak pula yang memiliki pendapat yang sama dengan ibu dari Arsy dan Arsya.

"Setuju dgn komennya bunda @ashanty_ash . Kalau pernah menjadi anak yg mengalami ortunya pisah pasti setuju dgn komen tsb. Tetap semangat bunda ashanty, netizen emang gitu.," ungkap akun @pravitaika.

"Wkwkkw. Netizen lah yg gak bisa mikir panjang, banyak yg gak bisa menafsirkan apa dan maksd dr perkataan @ashanty_ash . langsung ditelan bulat2. Lgsung berkata buruk ke @ashanty_ash . mksd dia itu tdk membela siapa2. Dia cm blg anak jd korban. Pokoknya dia melihat dr sudut pandng anak. Artinya kalau dr sudut pndg ortu ( ortu yg salah bagaimna pun jg posisi nya). Pelakor ttep salah juga. Dan benar kata ashanti kalau buat apa jd publikasi," dukung akun @derickmanalu.

3. Mengetahui komentarnya menjadi sorotan, Ashanty pun memberikan klarifikasi. Ashanty bercerita bahwa dirinya dimaki dan disumpahi sang suami selingkuh.

ashanty comment © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

"Dimaki2 karena komentar sy menanggapi berita yg lagi berkembang, sampai disumpahi mas anang biar selingkuh supaya saya tau rasa. Sy harus meluruskan, mungkin sy salah karena sy slalu memikirkan perasaan anak, maaf kl sy terkadang lebih memikirkan perasaan anak dr pd diri sy sendiri,, karena sy tau sekali rasanya menjadi anak korban dari orang tua yg bercerai, apa lg karena ada orang lain..

apa lg orang tua sy bukan public figur tdk ada publikasi aja, sy mengalami banyak hal yg tidak enak, dan trauma..apa lagu yg orang tua nya terpublikasi, sy kasian kl anak cucu nya nanti hrs nonton video2 yg terekam seumur hidup.. secara psikis asam garam kehidupan, tapi anak2 kita kehidupan nya masih panjang, jangan biarkan mereka makin terluka menyaksikan hal ini, dan mendengar setiap hari masalah inii.

bukan berarti sy tidak empati, sy baru buka brita ini karena aurel yg kasih tau, dan sy salut dgn ketegaran ibu sarita saat mengungkapkan perasaan nya, sy ngga tau lagi kl ada di posisi ibu sarita, sy mungkin nggak akan sekuat dia dan berbicara dengan sangat tegar, semua pasti benci dengan apa yg telah terjadi, apa lagi ayahnya tdk merasa sakitnya anak, mengorbankan anak demi kepuasaan diri sendiri,

tapi balik lg yg sy pikirkan disini hanya anak2 nya, mungkin kalimat sy dimaksudkan slah, tapi balik lg sy hanya berbocara dari sudut pandang anak, yg hidup nya masih panjang, maksud sy bereskan secara internal, jangan anak yg ikut berbicara utk hal ini,, kita tdk pernah tau hati kecil anak2 ini.

dan sy mau mengomentari masalah ini pun karena korban nya anak, dan sedang viral, sampai anak2 sy dan disekolah pun pembahasannya ini,, kl ngga sy ngga akan mau ikut campur urusan orang. Kebahagiaan setelah nya, dan yg menyakiti pasti akan mendapatkan balasan nya.."

4. Setelah memberikan klarifikasi panjang, Ashanty turut pula mengunggah foto keluarga kecilnya di Insta Stories.

ashanty comment © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

"My children my everything," tulis Ashanty pada foto keluarganya.

Banyak warganet yang justru mendukung Ashanty karena memiliki sudut pandang berbeda. Warganet pun ikut memaklumi kejadian yang menimpa kasus rumah tangga Sarita-Faisal Harris dan buntut dari komentar Ashanty.

"Yaa namanya juga netizen..untuk orang yang mereka anggap tak sepaham dibilangnya "jgn ikut campur org lain", tya apa ga ad kerjaan, caci maki, atau ad yg sampe nyumpahin. Pdhl kerjaan netizen juga tiap hari ngomentari hdup org. Namany pendapat yg berbeda2 dong. Hahaha. Maha benar netizen denga segala omongannya. Piss ah," komentar akun @tia_najw.

"Ya namanya anak, kehilangan sosok figur ayah, mau dijelasin sebaik apapun juga oleh ibunya ya bakal tetep emosi, apalagi dia masih 14thn, emosinya blm bisa dikendaliin, pas bgt ketemu sama perempuan yg ngerebut ayahnya trs dia begitu ya wajar aja, dia memposting seperti itu karna mungkin selama ini dia cuma bisa mendem sendiri amarahnya, ya emang sih ada baiknya ga di umumkan ke publik, tapi kalo emosi nya trs dipendam, apa bukan penyiksaan batin namanya? Apalagi orang yg ngerebut ayahnya itu public figure, ya wajar aja sih.," ungkap @jelusiana.