Brilio.net - Ajang pencarian bakat Asia's Got Talent kembali lagi. Dikabarkan lebih kurang ada 10.000 peserta yang mengikuti audisi Asia’a Got Talent. Mereka datang dari 15 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Vietnam, Tiongkok, Jepang, Taiwan, India, serta Korea Selatan, Mongolia, Hongkong hingga Kyrgyzstan dan Sri Lanka.

Hadiah utama sebesar USD 100.000 atau setara dengan Rp 1,3 miliar memang menarik minat para pemilik bakat unik itu. Adalah Abu Zarin Hussin, salah satu orang dari Malaysia yang mengikuti ajang ini.

Pria 32 tahun itu mencoba menarik perhatian David Foster, Anggun C Sasmi dan Jay Park selaku juri acara itu dengan aksi yang mendebarkan. Pada acara tersebut, di depan juri Abu Zarin melakukan aksi berbahaya mencium ular kobra.

Sayangnya, aksi berbahayanya itu gagal membawanya ke putaran selanjutnya. Dalam rekaman yang disiarkan di saluran AXN pada Kamis (12/10) lalu itu menunjukkan David Foster mengatakan bahwa dia tidak ingin melihat tindakan berbahaya tersebut.

Dia kemudian mengatakan 'tidak', diikuti oleh dua juri lainnya yakni Anggun dan Jay Park. Keputusan ketiga itu pun menyebabkan Abu Zarin harus tersingkir.

Loading...

Kendati tak lolos dan mengaku agak sedih karena tak bisa masuk babak selanjutnya, Abu Zarin merasa bangga dengan penampilan pertamanya di panggung ajang pencarian bakat dengan ribuan peserta berbakat dari seluruh Asia.

"Saya tidak kecewa, tapi bangga. Tahun depan saya akan mencoba lagi dengan performa yang lebih baik," tuturnya sebagaimana dikutip brilio.net dari hmetro.com.my, Selasa (17/10).

"Tapi saya anggap positif, juri tidak ingin saya memilih karena faktor keamanannya, bukan karena saya tidak punya bakat," imbuhnya.

Sebelumnya Abu sangat populer lewat video dan foto-foto yang memperlihatkan dirinya bermain dan membaca buku bersama ular kobra. Ia lantas mengikuti ajang pencari bakat nomor satu di Asia itu sejak bulan Mei lalu setelah mendapat dukungan dari rekan kerja dan warganet yang mengenalnya di situs sosial.

Berikut video lengkap yang memperlihatkan aksi mendebarkan Abu di Asia's Got Talent.