Brilio.net - Baru-baru ini, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengungkapkan bahwa dirinya suka mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad. Hal tersebut diketahui dari unggahan Hotman Paris lewat akun Instagram pribadinya, Jumat (19/7).

Lewat postingan tersebut, Hotman Paris tampak mengunggah sebuah video ceramah Ustaz Abdul Somad. Dalam isi ceramahnya, Ustaz Abdul Somad membahas mengenai keutamaan salat subuh berjamaah.

Hotman Paris kemudian mengungkapkan alasannya menyukai ceramah Ustaz Abdul Somad. Menurutnya ceramah yang disampaikan Ustaz Abdul Somad selalu dalam maknanya.

"Aku suka ceramah Beliau ini!!! Selalu dalam maknanya! Hayati kalimatnya: berawal dari keterpaksaan lama lama jadi kebutuhan!!! Bravo," tulis Hotman Paris dalam keterangan videonya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Aku suka ceramah Beliau ini!!! Selalu dalam maknanya! Hayati kalimatnya: berawal dari keterpaksaan lama lama jadi kebutuhan!!! Bravo

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

Dalam video tersebut Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah tentang keutamaan Salat Subuh berjamaah. Menurutnya, setiap muslim harus melaksanakan Salat Subuh berjamaah.

"Di antara bekal yang bisa kita bawa adalah shalat subuh berjamaah. Kalaupun shalat subuh berjamaah itu pun tidak bisa dibuat, mau mati bawa apa. Memangnya harta ini mau dibawa, memangnya keluarga ini bisa menolong. Nanti dikubur mau bawa apa, mati dimakan cacing tanah. Shalat subuh berjamaah tidak lebih tidak kurang," kata Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya.

"Tidak juga dilakukan, lahaulawalaquwwataillabillah. Kalau Allah mau sebentar saja nyawamu dicabut nafasmu, detak jantungmu dalam kuasa Allah SWT. Yang mau kau sombongkan itu apa. Oleh sebab itu ada sahabat sahabat, kawan kawan yang jadi motor penggerak, ikut datang dengar pengajian, paksakan diri. Berawal dari keterpaksaan lama lama jadi kesenangan, lama lama jadi kebutuhan. Kalau tidak shalat subuh berjamaah ada pengajian, inilah yang menyelamatkan kita, mati selesai akan ada perjalanan yang lebih melelahkan, panjang, lebih menyulitkan," sambung Ustaz Abdul Somad.

Unggahan Hotman Paris ini pun langsung dibanjiri komentar dari warganet. Meski Hotman Paris bukan seorang muslim, namun mereka merasa diingatkan untuk melaksanakan salat subuh.

"Tengkyu bang...... Dengan liat postingan ini,aku langsung berwudhu," tulis @rizakinuradinata.

"Jgn lupa sholat Shubuh bagi yg Muslim," tulis @zharborneo.

"Mantap gus hot... darimanapun semua yg baik di ambil...tdk memandang dari manapun sumbernya... hanya orang2 hebat yg bisa seperti itu," tulis @novendrironi.