Brilio.net - Seiring dengan banyaknya penggemar, popularitas dari vokalis band kian tinggi. Namun ternyata, hal tersebut tak cukup membuat para vokalis band ternama ini bertahan lama di dunia yang membesarkan namanya. Bertahun-tahun berkiprah bersama band, para vokalis ini pun memilih mengundurkan diri untuk mencari jalan lainnya.

Di tengah nama besar mereka yang sudah dikenal di industri musik, para vokalis band ini pamit untuk memenuhi panggilan hati memperdalam agama. Tak mudah memang membuat keputusan tersebut, mengingat perjuangan mereka dalam membesarkan nama band yang sudah dimulai bersama bertahun-tahun.

Keputusan hengkangnya para vokalis ini pun menjadi kabar yang mengejutkan bagi penggemar. Keputusan tersebut diambil para vokalis band ini agar lebih fokus dalam memperdalam agama. Meskipun ditinggal sang vokalis, namun hal tersebut tak membuat eksistensi band mereka terhenti. Band-band ini tetap melanjutkan kiprahnya di belantika musik Tanah Air.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut enam vokalis band yang memutuskan hengkang dari grup demi memperdalam agama, Rabu (2/10). 

1. Adon eks Base Jam.

vokalis band hijrah  berbagai sumber

foto: Instagram/@adonsaptawo

Setelah 25 tahun menyandang status sebagai vokalis Base Jam, Adon mengejutkan penggemar dengan keputusannya untuk mundur dari band yang sudah membesarkan namanya. Pengumumannya tersebut disampaikan langsung oleh Adon melalui akun Instagram pribadinya.

"My New Journey. Hari ini perjalanan baru dimulai. Aku mengundurkan diri dari Base Jam, band yang aku cintai segenap hatiku untuk merajut kisah yang baru. Tak terasa sudah 25 tahun kita lewati bersama dalam persahabatan, karya dan panggung. Sepertinya baru kemarin timbul niat dan kebingungan mencari nama band hingga di kala senja kita sepakat yang terbaik adalah base jam," tulis Adon pada keterangan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Rabu (2/10).

Di akhir caption-nya, Adon menuliskan kalimat syukur dapat memantapkan hati untuk menempuh jalan baru. Pemilik nama Adon Saptowo ini memilih hengkang lantarang ingin memperdalam agama dengan mengabdikan diri dengan kegiatan di gereja.

"Aku bersyikur pada Mu Tuhan untuk jalan yang baru, aku siap melangkah bersama Mu dan aku percaya setiap kata Mu," tutupnya.

2. Sunu eks Matta.

vokalis band hijrah  berbagai sumber

foto: Instagram/@sunumatta

Sunu eks Mata juga sempat menghebohkan penggemar dengan keputusannya untuk hengkang dari Matta Band. Sunnu memutuskan hengkang lantaran ingin memperdalam agama. Keputusan tersebut ia ambil setelah mengalami pergolakan batin. Keputusannya untuk hijrah semakin mantap setelah berkumpul dengan banyak kelompok religius.

"Awalnya nongkrong di masjid. Alhamdulillah lingkungan di sana banyak menyebutkan kebesaran Allah dan Rasulullah, hati saya merasa tergugah. Di situ saya merasa sadar kalau selama ini salah," kata Sunu seperti dikutip dari dream.co.id.

Kini Sunu banyak menghabiskan waktu dengan berdakwah bersama teman-teman. Sunu juga membentuk grup religi bernama Medina untuk menyalurkan hobinya.

3. Ray eks Nineball.

vokalis band hijrah  berbagai sumber

foto: Instagram/@rayshareza_

Karier Ray Shareza mulai melambung bersama Nineball lewat single Hingga Akhir Waktu. Namun di tengah kariernya yang melambung, Ray justru memilih meninggalkan ketenarannya untuk memperdalam agama. Selama perjalanan kariernya, Ray mengaku tidak mendapatkan ketenangan. Hidayah tersebut muncul setelah Ray itikaf di salah satu masjid.

"Kok Allah kasih saya hidayah padahal saya bukan orang baik. Oh mungkin ini doa ibu saya. Saya yakin di antara doanya ia mendoakan saya," kata Ray seperti dikutip dari dream.co.id.

4. Teguh eks Vagetoz.

vokalis band hijrah  berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Teguh Permana eks vokalis Vagetoz juga memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya untuk memperdalam agama. Teguh pun kini juga merubah penampilannya dengan jubah dan serban. Meski begitu, Teguh tak meninggalkan dunia musik. Pria salah Sukabumi ini kini bersolo karier dengan membawakan lagu-lagu religi.

5. Donnie eks Ada Band.

vokalis band hijrah  berbagai sumber

foto: Instagram/@donniesibarani

Donnie Sibarani yang dikenal sebagai vokalis Ada Band juga memutuskan hengkang untuk memperdalam agama pada 2017 lalu. Keputusannya tersebut tentu menghebohkan para penggemar.

Pengumuman hengkangnya Donnie disampaikan langsung oleh band tersebut melalui akun Instagram. Dalam unggahan tersebut, disebutkan jika Donnie memilih hengkang karena ingin lebih aktif dalam kegiatan gereja.

"Dikarenakan Donnie Sibarani memilih kesibukan Pelayanan Gereja yang lebih religius. Berat rasanya ini harus terjadi dalam keluarga AdA Band. Sukses buat Donnie Sibarani," ungkap Ada Band dari akun Instagram-nya.

6. Ucay eks Rocket Rockers.

vokalis band hijrah  berbagai sumber

foto: daarut tauhiid

Mantan vokalis Rocket Rockers, Ucay juga memutuskan hengkang untuk memperdalam agama. Ucay juga memilih meninggalkan dunia musik yang sudah membesarkan namanya.

Pergolakan batin mulai ia rasakan saat Rocket Rockers kerap manggung di klab malam. Ucay semakin merasa resah melihat banyak orang mabuk-mabukan dan tak kenal ajaran agama.

"Saya merasa kegiatan saya ini (main musik) mulai bertabrakan dengan agama saya, yaitu Islam," kata pria bernama lengkap Noor Al-Kautsar ini.