×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Heboh curhatan niqab, Kartika Putri akui kesalahpahaman & minta maaf

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Heboh curhatan niqab, Kartika Putri akui kesalahpahaman & minta maaf

Ini klarifikasi Kartika Putri.

19 / 03 / 2018

Brilio.net - Curhatan Kartika Putri yang mendapatkan perlakuan diskriminasi dari pihak petugas bandara sempat viral di media sosial. Kartika Putri menggenakan niqab saat akan melakukan penerbangan. Kendati demikian, Kartika Putri merasa perlakuan petugas terhadap wanita bercadar dianggap berbeda dengan lainnya.

Tak sedikit orang yang menyayangkan kejadian yang menimpa aktris kelahiran 1991. Kendati demikian curhatan Kartika Putri ini ditanggapi beragam, banyak pula yang menyebutkan perlakuan pihak bandara telah sesuai prosedur keamanan.

karput maaf © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tanntee_reempoonng

Sebuah akun Instagram pihak kepolisian bandara Soekarno Hatta ikut mengomentari postingan Kartika Putri. Akun tersebut menuliskan komentar sebagai berikut,

Loading...

"Ibu @kartikaputriworld mohon maaf untuk kewenangan pemeriksaan di dalam area bandara sepenuhnya wewenang AVSEC di bawah angkasa pura 2, dan itu semua sesuai prosedur dan undang-undang keselamatan penerbangan, bahkan setingkat kapolri, menteri pun tetap dilakukan pemeriksaan badan (menggunakan metal detector dan manual). Namun jika ibu merasa ada yang kurang pas silakan datang dan akan kami antar ke pihak terkait agar ibu mendapat penjelasan secara langsung. Kami polri ada untuk masyarakat (tanpa memandang agama, status sosial, ras, suku,)."

Saat ini, aktris yang dikenal dengan logat Tegal ini sedang menunaikan ibadah umrah. Beberapa hari usai kejadian, kasus yang menimpa Kartika Putri masih jadi perbincangan hangat. Nggak sedikit orang yang menuding Kartika Putri terlalu terbawa perasaan dan sensitif.

Melalui postingan terbarunya pada Senin (19/3), Kartika Putri mencoba memberikan klarifikasi terkait masalah niqab di bandara.

"Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Menanggapi postingan saya tentang niqab.. itu hanya cerita tentang pengalaman saya dan Demi Allah tidak ada maksud SARA atau pun hal negative lainnya.. juga baper atau pun sensitive hanya saja diluar sadar saya mungkin itu menjadi polemik yang cukup menggangu sebagian orang.. Jadi saya dengan segala kerendahan hati saya meminta maaf jika dengan tidak sengaja sudah membuat salah paham atau hal yang tidak baik lainnya.. juga klo jika ada pendapat saya seperti tidak peduli dengan komentar dari orang lain. Itu sebenarnya salah karena saya akan mendengarkan masuk Kan dan nasehat dgn cara baik dan benar yang pasti selalu masuk ke hati dan fikiran kita insyaAllah juga pasti bermanfaat untuk saya bahkan orang lain yang membacanya.. tp klo nyinyiran sungguh saya tidak sakit hati karena bisa menjadi pembelajaran untuk saya dalam banyak hal.. (menerima,ikhlas,sabar dan tidak melakukan hal yang sama tuk menyakiti sesama dengan komentar yang tidak baik)..semoga Ini bisa Jadi pembelajaran untuk kita semua..

aku pun sama insyaAllah akan belajar untuk lebih baik lagi menyampaikan sesuatu informasi dengan tepat dan benar.. Ingat aku bukan manusia yang sempurna dan tidak selalu benar dalam segala hal Jadi jangan terlalu menuntut hal yg sempurna dari saya.. hehe karena itu tidak mungkin..

Saya hanya manusia kecil yang sedang belajar untuk memperbaiki diri dan memulainya secara bertahap jujur klo bisa secara instan saya sangat mau tp Siapa yang bisa. semua butuh proses dan alhmdulillah jika proses aku bisa lebih cepat.. Aamiin..( mohon doanya yah )

Dan juga saya ber terimaksih atas semua Masukkan dan kritik insyaAllah justru membuat aku belajar dan belajar lagi.. juga pujian yang insyaAllah akan bermanfaat untuk aku lebih semangat lagi menuju istiqomah.. InsyaAllah.. Aamiin.. #damaiagartenangberibadah

#pengalamanadalahpembelajaranyangberharga

#menghormatidanmenghargaisesama," kata Kartika Putri pada postingannya.

Dalam postingannya, Kartika Putri memohon maaf atas kesalahpahaman yang sempat terjadi antara dirinya dengan prosedur keamanan di bandara. Ia pun mengakui hal tersebut akan dijadikan sebagai momen pembelajarannya ke depan. Postingan Kartika Putri ini mendapat beragam komentar dari warganet.

"Semoga tetap istiqomah dan bersabar ya dalam hijrahnya @kartikaputriworld Aamiin ," kata kaun @meliah14.

"Biarlah hijrahmu hanya dirimu dan allah yang tau, tidak usah dengan kata2 mutiara panjang dan ini terkesan sangat ria agar semua orang di dunia tau bahwa kau hijrah @kartikaputriworld," komentar akun @tudor.elizabeth.

"@kartikaputriworld Sabar dan tawakal insyaAllah,Allah selalu meridhoi setiap langkah mu.jadikan setiap kritikkan atw hujatan sebagai vitamin dlm hidup untuk menjadi manusia yg lebih baik insyaAllah," dukungan dan doa datang dari akun @rizkiasimbala.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    18%

  • Ngakak!

    12%

  • Wow!

    35%

  • Sedih

    6%

  • Marah

    29%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more