Brilio.net - Sync Choir merupakan sebuah proyek bernyanyi bersama yang diinisiasi oleh Synchronize Fest dengan turut membuka partisipasi publik untuk menjadi bagian dari paduan suara suka rela di tempat yang telah ditentukan sebelumnya. Pada perhelatannya kedua kali ini Sync Choir bekerjasama dengan TulusCompany.

Berlangsung di Piazza - Gandaria City Mall, Jakarta Selatan pada (23/8) kemarin Sync Choir menginisiasi proyek beryanyi bersama lagu berjudul “Nala” dari album Manusia milik Tulus. Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari pemanasan atas tampilnya Tulus di Synchronize Fest pada 9 Oktober 2022 mendatang.

Dipimpin langsung oleh Indra Aziz yang bertindak selaku vocal coach, para partisipan mengumandangkan 3 lagu karya Tulus, yaitu Manusia Kuat, Tujuh Belas, dan yang terakhir lagu berjudul Nala. Terasa begitu kuat energi positif mengalir ke setiap orang yang hadir di sana. Tak ragu mereka membebaskan suaranya untuk bernyanyi bersama secara serempak dan bersautan.

Tulus di Sync Choir © Instagram

foto: Instagram/@tulusm

Puncaknya adalah saat Tulus datang memberi kejutan dengan tiba-tiba naik ke atas panggung pada lagu ketiga yang berjudul Nala. Tak sedikit partisipan terharu dan sambil berteriak menyuarakan nama Tulus. Seketika nuansa semakin riuh, karena kehadiran Tulus memang tidak diumumkan ke publik sebelumnya. Ini menjadi bagian dari kejutan spesial bagi para peserta Sync Choir yang datang sore itu.

Lagu Nala yang ada di album penuh bertajuk Manusia ini sendiri rencananya akan dirilis video musiknya pada 25 Agustus 2022 mendatang melalui channel YouTube Tulus. Tentang lagu Nala, Tulus menyampaikan bahwa Nala adalah figur yang diceritakan dalam sebuah lagu.

"Mungkin ada kisah Nala di dalam sebagian dari kita semua. Menyanyikan lagu Nala bersama-sama seperti hari ini, rasanya haru dan melegakan," jelas Tulus melalui rilis yang diterima brilio.net pada Rabu (24/8).