Brilio.net - Tampilnya Saipul Jamil di televisi setelah bebas dari penjara penuh dengan kritikan. Bahkan, petisi tentang boikot Saipul Jamil dari televisi hingga YouTube pun telah banyak ditandatangani masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Saiful Jamil dipidana atas kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur pada tahun 2016. Setelah bebas pada tanggal 2 September 2021, muncul semacam glorifikasi bebasnya Saipul Jamil.

Bahkan, banyak para selebriti yang mengkritik tentang perayaan pembebasan Saipul Jamil yang dianggap tak menghormati korban. Seleb yang memberi kritikan atau pesan monohok pun dari presenter, komika, hingga pendakwah.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (5/9), berikut 9 seleb yang beri pesan menohok terhadap Saipul Jamil.

1. Ernest Prakasa.

Seleb beri pesan menohok Berbagai sumber

foto: Twitter/@ernestprakasa

Ernest seorang komika sekaligus sutradara, ia memberikan pesan via cuitan Twitter. "Bau bangkai dari matinya stasiun TV yang memperlakukan mantan pelecehan seksual bagaikan pahlawan," tulisnya di akun twitter pribadinya.

2. Arie Kriting.

Seleb beri pesan menohok Berbagai sumber

foto:Twitter/@Arie_Kriting

Komika Arie Kriting yang juga memberikan pesan yang begitu menohok kepada stasiun TV yang menampilkan mantan narapidana Saipul Jamil. Ia mengaku, enggan bekerjasama dengan stasiun TV yang mempertontonkan pelaku pelecehan seksual.

3. Cinta Laura.

Seleb beri pesan menohok Berbagai sumber

foto: Instagram/@cintakiehl

Artis Cinta Laura Kiehl juga tak lupa memberi pesan yang menohok. Dia memang dikenal sebagai artis yang kritis tentang kesehatan mental. Dan dia juga sangat aktif dalam kepedulian anak Indonesia.

4. Najwa Shihab.

Seleb beri pesan menohok Berbagai sumber

foto: Instagram/@najwashihab

Presenter kritis Najwa Shihab juga memberikan respon terkait glorifikasi berlebihan tentang bebasnya Saipul Jamil. Dia memberikan pernyataan dalam caption Instagramnya bahwa glorifikasi ini bisa membuat perilaku pelaku pelecehan seksual tidak akan malu jika melakukan kekerasn seksual.

5. Kemal Pahlevi.

Seleb beri pesan menohok Berbagai sumber

foto: Twitter/@kemalpahlevi

Satu lagi komika yang mengkritik keras tentang penayangan Saiful Jamil, yaitu Kemal Pahlevi. Dia memberikan pesan menohok tentang Saipul Jamil yang telah tampil di TV.

6. Larrisa Chou.

Seleb beri pesan menohok Berbagai sumber

foto: Instagram/@larissachou

Larrisa Chou juga menanggapi tentang hebohnya penyambutan pembebasan Saipul Jamil. Dia menuliskan di Instastory, "bingung kenapa pake disambut segala".

7. Gus Miftah.

Seleb beri pesan menohok Berbagai sumber

foto: Instagram/@gusmiftah

Pendakwah Gus Miftah juga ikut memberikan pesan kepada glorifikasi berlebihan pembebasan Saipul Jamil. Ia berpesan dalam caption instagram miliknya untuk bertaubat dan memohon ampun kepada Allah.

8. Soleh Solihun.

Seleb beri pesan menohok Berbagai sumber

foto: Twitter/@solehsolihun

Komika Soleh Solihun memberikan cuitan sindiran yang menohok tentang Saipul Jamil sekaligus terhadap KPI.

9. Angga Sasongko.

Seleb beri pesan menohok Berbagai sumber

foto: Twitter/@anggasasongko

Angga Sasongko memberikan sikap tegas dengan menghentikan film Nusa dan Keluarga Cemara karena hadirnya Saipul Jamil di TV. Ia mengatkan bahwa stasiun TV tak berbagi nilai yang sama dengan karyanya yang ramah anak.