Brilio.net - Bukan tanpa alasan mengapa sosok Nafa Indria Urbach atau yang akrab disapa Nafa Urbach beberapa tahun ini tak wira-wiri untuk berakting di layar kaca. Dari penelusuran, diketahui bahwa perempuan kelahiran 1980 tersebut rupanya sedang sibuk berbisnis.

Tak tanggung-tanggung, jumlah bisnis yang dijalani Nafa pun terbilang banyak. Dari lini kuliner, mantan istri Zack Lee tersebut merintis usaha kedai kopi dan restoran. Sementara itu, dari lini kecantikan, pelantun tembang Melepaskanmu Kelemahanku ini memiliki bisnis beauty spray.

Menariknya, tujuan Nafa dalam berbisnis ini tak hanya didasari sebagai pegangan di hari tua. Lebih dari itu, ia juga bermaksud untuk membuka lapangan kerja baru bagi siapapun yang membutuhkan.

"Bisnis ini lumayan dan luar biasa banget, selain menguntungkan juga mampu untuk membuka lapangan kerja baru. (Di salah satu lini bisnis) aku ada reseller yang kebanyakan ibu rumah tangga. Jualannya gampang sekali, keuntungan bisa 25 sampai 30 persen. Jadi nggak hanya sekadar jualan, aku juga kasih manfaat lain untuk mereka," ucap Nafa, dikutip dari Liputan6.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet bisnis yang digeluti oleh Nafa Urbach, Sabtu (14/11). Ada kuliner dan bisnis kecantikan~

Loading...

1. Minuman cokelat.

bisnis Nafa Urbach © Instagram

foto: Instagram/@nafaurbach

Nafa Urbach membuka bisnis minuman cokelat kekinian yang diberi nama NufNuf Sochoco. Diketahui, NufNuf Sochoco telah memiliki puluhan gerai yang berdiri di Medan, Jakarta, Surabaya, Lombok, hingga Manado. Ekspansi yang dilakukan Nafa dapat begitu luas karena ia membuka hubungan kerja sama dengan mitra alias franchise.

2. Kedai kopi.

bisnis Nafa Urbach © Instagram

foto: Instagram/@nafaurbach

Meningkatnya tren konsumsi kopi di kalangan anak muda mendorong Nafa Urbach dan sahabatnya untuk terjun ke bisnis kopi. Ia lantas membuka kedai bernama CLBK yang mana kependekan dari Cara Loe Buat Kopi. Kini kedai tersebut telah memiliki puluhan gerai yang tersebar di berbagai kota besar, seperti Jakarta dan Surabaya.

3. Restoran seafood.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NAFA URBACH (@nafaurbach)

Selain minuman, Nafa juga berbisnis makanan. Ia membuka restoran bernama Kapten Seafood yang khusus menyajikan makanan laut.

"Kapten Seafood itu baru satu bulan buka tiba-tiba pandemi. Terus baru buka lagi PSBB dua bulan ini. Puji Tuhan sudah stabil lagi omsetnya. Kami mau buka Kapten Seafood lagi di Depok, Bogor sama Bekasi. Semoga bisa berkembanglah," ujarnya, dikutip dari vlog Merry Riana.

4. Kecantikan.

Selain kuliner, Nafa Urbach juga menggeluti usaha di bidang kecantikan. Usut punya usut, bisnisnya tersebut bergerak di lini beauty water.

bisnis Nafa Urbach © Instagram

"Aku bisnis beauty water. Kalau produknya jelas aku coba sendiri, jadi yang mau pakai produknya tinggal lihat buktinya di aku. Memang beauty water yang aku jual mampu mencerahkan wajah dalam tempo singkat dengan pemakaian teratur," tutur Nafa kepada Liputan6.