Brilio.net - Soimah Pancawati, pesinden Tanah Air sudah dikenal dengan penampilan memukaunya saat berada di atas panggung. Meski begitu, ketika sudah keluar dari layar TV, Soimah memiliki image yang berbeda.

Jika di panggung, Soimah tampil dengan dandanannya yang cetar membahana, namun itu semua berbanding terbalik saat sudah di rumah. Soimah biasa tampil sederhana seperti orang pada umumnya, bahkan kadang tak terlihat seperti artis.

Baru-baru ini Soimah berhasil menyita perhatian warganet di TikTok karena tampil sederhana saat berbelanja ke warung kelontong di dekat rumahnya di Yogyakarta. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @sriwahyuni88129, Soimah terlihat mengendarai motor sendiri saat pergi ke warung.

Soimah belanja ke warung © TikTok

foto: TikTok/@sriwahyuni88129

Ibu dua anak itu tampil sederhana hanya dengan menggunakan kaos berwarna putih, bawahan celana pendek, rambut digulung dan menggunakan masker.

"Tumbas-tumbas, tumbas bu (beli-beli, beli bu)," sapa Soimah pada pemilik warung.

Terdengar juga suara pemilik warung yang menyambutnya dengan ceria sambil tertawa.

"Aduh kedatangan tamu istimewa," ujar si pemilik warung yang disambut Soimah dengan tawa.

Soimah belanja ke warung © TikTok

foto: TikTok/@sriwahyuni88129

Setelah memilih barang yang dibutuhkan, Soimah pergi ke depan pemilik warung untuk membayar.

"Pinten Bu? (Berapa Bu?)," tanya Soimah kepada si ibu.

"Rp 516.000," jawab ibu pemilik warung.

Soimah belanja ke warung © TikTok

foto: TikTok/@sriwahyuni88129

Video TikTok yang diunggah pada Selasa (18/1) tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Banyak warganet menyoroti kesederhanaan Soimah yang tampil apa adanya tanpa gengsi memakai pakaian sederhana. Tak sedikit pula yang memuji sikap rendah hatinya.

"inilah artis yg sederhana tmpil apa adanya," ujar @enikmursidah1

"ya Allah bunda ,, sederhana banget artis terkenal penampilan sederhana,apa adanya, sehat sellu bunda," tulis @iin_woai74

"attitude nya mae shoimah masyaAllah.. di toko sj sandalnya di lepas, rendah hati banget mae, lope lope," puji @tyas_love

@sriwahyuni88129 Idolaku @soimah_pancawati video @niningphatoni suara asli - sriwahyuni88129

(brl/lea)

(brl/lea)