Brilio.net - Ada beragam hal yang harus dipersiapkan sepasang calon pengantin sebelum menikah. Mulai dari hal-hal primer, seperti persyaratan administrasi, katering, dan gedung, hingga hal-hal yang sifatnya opsional, seperti foto prewedding.

Ya, meski ia tidak wajib untuk dilakukan, bagi sebagian orang pemotretan prewedding ini memiliki arti penting. Pasalnya, selain berguna sebagai kenang-kenangan, dokumentasi pranikah ini juga kerap dipakai untuk mempercantik dekorasi ruangan.

Tema atau konsep yang diusung dalam setiap pemotretan prewedding pun beragam. Ada yang lebih suka mengenakan busana kasual dengan properti yang minimalis, ada juga yang memilih untuk mengenakan busana adat.

Hal tersebut pun turut dilakukan oleh sejumlah seleb berikut ini. Sederet seleb ini pun memilih untuk mengenakan busana dan riasan dari tanah kelahirannya di Sumatera.

Nah, penasaran kan seperti apa potret mereka dalam balutan busana adat Sumatera? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber berikut sederet gaya mereka, Sabtu (26/9).

1. Nikita Willy.

seleb prewedding adat sumatera Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Nikita Willy dan sang kekasih, Indra Priawan, memilih untuk mengenakan busana adat dalam salah satu sesi pemotretan prewedding-nya. Di sini Nikita mengenakan siger pepadun, mahkota pengantin wanita Lampung, bentuk segitiga warna emas dan lekuk berjumlah sembilan atau tujuh.

2. Anissa Aziza.

seleb prewedding adat sumatera Instagram

foto: Instagram/@anissaaziza

Sebelum menikah, Raditya Dika dan Anissa Aziza juga sempat melakukan pemotretan prewedding dengan busana adat. Kala itu, mereka berdua memilih untuk mengenakan pakaian dan riasan dari adat Palembang dan Mandailing.

3. Tasya Kamila.

seleb prewedding adat sumatera Instagram

foto: Instagram/@tasyakamila

Dengan menggandeng fotografer ternama Diera Bachir, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar pun memilih adat Minang di salah satu sesi foto prewedding-nya. Keduanya pun memilih warna busana yang kalem untuk dikenakan.

4. Irish Bella.

seleb prewedding adat sumatera Instagram

foto: Instagram/@ammarzoni

Tak melulu menggunakan busana yang glamor, dalam sebuah sesi foto prewedding Irish Bella dan Ammar Zoni memilih mengenakan busana adat Palembang, Sumatera Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Irish Bella pun mengenakan suntiang atau hiasan kepala khas Palembang.

5. Cut Meyriska.

seleb prewedding adat sumatera Instagram

foto: Instagram/@dierabachir & Instagram/@rogerojey

Selain menjalani foto prewedding dengan tema oriental, Roger dan Cut Meyriska juga melakukan pemotretan prewedding dengan pakaian adat. Pada kesempatan ini, keduanya tampak begitu serasi dalam balutan busana khas Aceh.

6. Chikita Meidy.

seleb prewedding adat sumatera Instagram

foto: Instagram/@chikitameidy

Sama-sama berasal dari Sumatera Barat, membuat Chikita Meidy dan sang suami, Indra, memutuskan untuk mengenakan busana adat dari daerah asalnya dalam salah satu sesi photoshoot prewedding.