Brilio.net - Inul Daratista bukanlah nama baru di dunia musik. Tak hanya di Indonesia, namun juga beberapa negara di Asia. Hal ini terbukti dengan salah satu unggahan terbaru Inul di akun Instagramnya.

Dengan mengunggah sebuah video, pedangdut itu bernostalgia dengan masa lalunya. Saat itu, Inul tampil enerjik di hadapan puluhan ribu penggemarnya di Taiwan. Ya, sebuah konser besar itu berhasil mengumpulkan para penggemar Inul di Taman Daan Taiwan.

"Konser di TAIWAN. Lokasi di Taman Daan Taiwan,dan yg hadir 20 rb," begitu ungkap Inul.

Masyarakat di sana pun ikut berjoget sepanjang penampilan Inul. Tak ketinggalan istri Adam Suseno itu selalu menunjukkan totalitasnya saat bernyanyi.

Inul mengaku bahwa membeludaknya jumlah penonton memberikan dampak begitu besar. Ia bahkan sempat tak diizinkan kembali ke Taiwan selama 2 tahun.

Kenangan Inul manggung di Taiwan © Instagram

foto: Instagram/@inul.d

"Sempat jd catatan pemerintah disana klo aku setelah konser ini tdk boleh datang lagi selama 2thn kedepan, dikarenakan konser aku bukan konser biasa, perkiraan yg nonton cuma 500 org sj tapi diluar ekspektasi puluhan ribu, dan tamannya rusak berat…," kenang Inul.

Antusiasme penggemar Inul memberikan banyak pengaruh pada saat itu. Namun, kariernya lantas tak merosot pascakejadian tersebut. Justru ia mendapatkan rezeki yang lebih besar di tahun ketiga.

Inul diizinkan untuk manggung di sebuah arena khusus untuk menyapa penggemarnya. Hal ini pun membuatnya merasa begitu bersyukur.

"Dan masuk tahun ke-3 aku konser lagi … dr pemerintahnya justru memberikan tempat keramat yg tdk smua artis internasional bisa konser disitu, yaitu CHIANG KAI SEK
Satu2nya waktu itu artis Indonesia yg bs dpt tempat disitu cuma saya masyaa Allah… dan penontonnya 2x lipat dr konser di Taman Daan," lanjutnya.

Kenangan Inul manggung di Taiwan © Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Mengenang masa itu, membuat Inul merasa bernostalgia. Terlebih lagi, ia seharusnya bisa kembali manggung di Taiwan. Sayangnya karena pandemi Covid-19, rencana itu pun harus tertunda.

Penyanyi itu mengaku sangat bersyukur karena pernah diberikan kesempatan di beberapa negara, termasuk di Malaysia, Singapura, dan Korea. Baginya, kesempatan itu merupakan nikmat yang diberikan Tuhan untuknya.

"Tapi sblm pandemic terpuaskan krn dr thn 2018-2019 kulewati konser di malaysia,singapore ,Korea. Dilanjutkan pandemic konser virtual taiwan, barulah diem di Indonesia sampe kini krn pandemic gak wani dan emg ga bisa. Nikmat Allah manalagi yg hrs kudustakan ?? Jawabnya GAK ADA wis tau kabeh, alhamdulillah," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Inul Daratista (@inul.d)